Satu Penumpang Tewas Akibat Kecelakaan Speedboat di Tabaol Malut | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Satu Penumpang Tewas Akibat Kecelakaan Speedboat di Tabaol Malut

BERITA MALUKU. Satu orang dlaporkan tewas saat speedboat Putra Baja rute Loloda tujuan Kecamatan Ibu, Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, kecelakaan di depan muara sungai Desa Tobaol.

"Peristiwa tersebut menyebabkan salah satu penumpang bernama Safrudin Samsudin (42) warga Desa Tongute Ternate Ibu, tenggelam hingga nyawanya tidak tertolong, serta salah satu penumpang Mardianti Siguntu (27 tahun) dilarikan ke Puskemas terdekat guna menjalani perawatan," kata Kanit Intel Ibu, Ida Ridwa Abdul Gani di Ternate, Kamis (22/10/2015).

Informasi yang dihimpun, tenggelamnya speedboat jurusan Loloda-Ibu tersebut, berawal dari speedboat yang dinahkodai Iswandi Roba (44), saat memasuki muara sungai dengan jarak sekitar 4 kilometer dari bibir pantai seketika kandas, dan dihantam ombak, akibatnya, speedboat langsung terjun bebas dalam air dan tenggelam.

Penumpang memilih menyelamatkan diri.Sedangkan korban yang meninggal dalam peristiwa itu, disebabkan menggunakan jaket dan celana jins.

Bahkan saat peristiwa anggota Polsek dibantu warga setempat melakukan evakuasi terhadap penumpang yang selamat.

Sementara korban meninggal bisa berenang, hanya saja saat itu menggunakan jaket dan celana jeans.Kemungkinan beban begitu berat dan dia langsung tenggelam, namun setelah dilakukan pencarian sekitar 10 menit, jenazah korban ditemukan dalam kondisi terapung.

"Salah satu korban sempat diopname tetapi sudah dikeluarkan karena cuma tertelan banyak air. Kondisi speed, mengalami rusak ringan. Begitu juga penumpang yang selamat sempat dibawa ke Puskemas untuk menjalani pemeriksaan sebelum akhirnya dipulangkan," katanya.

Sedangkan motoris yang selamat dalam peristiwa tersebut langsung digelandang ke Polsek Ibu untuk menjalani pemeriksaan, karena dinilai lalai.

"Jenazah korban yang tewas dalam kecelakan tersebut, setelah menjalani pemeriksaan di Puskemas Ibu, selanjutnya dibawa pulang keluarganya untuk dikebumikan," katanya. (Ant/bm 01)
Malut 9107335980924448075

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang