Rencana Hari Ini, Gubernur Maluku Lantik Penjabat Bupati SBT | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Rencana Hari Ini, Gubernur Maluku Lantik Penjabat Bupati SBT

BERITA MALUKU. Gubernur Maluku, Said Assagaff dijadwalkan melantik Henry Far-Far sebagai penjabat Bupati Seram Bagian Timur (SBT), pada hari ini, Sabtu (17/10/2015) sehubungan dengan berakhirnya masa jabatan Abdulah Vanath-Sitti Suruwaky sebagai Bupati - Wakil Bupati setempat.

Informasi yang diperoleh Antara dari sejumlah pihak, Jumat kemarin, membenarkan pelantikan Henry Far-Far yang saat ini menjabat Kepala Biro Hukum Pemprov Maluku, akan berlangsung Sabtu (17/10/2015) pagi pukul 10.00 WIT.

Henry Far-Far ketika dikonfirmasi secara terpisah membenarkan dirinya diarahkan Gubernur untuk menghadiri pelantikan yang akan berlangsung Sabtu pagi, pukulk 10.00 WIT di kantor Gubernur Maluku.

"Iya saya telah diberitahu untuk menghadiri pelantikan sebagai penjabat Bupati SBT. Pelantikan akan dilakukan Gubernur Said Assagaff," kata Henry.

Sedangkan Gubernur Said Assagaff yang dihubungi melalui telepon selulernya belum bisa dikonfirmasi menyangkut jadwal pelantikan Penjabat Bupati SBT tersebut.

Sebelumnya Gubernur Said mengusulkan tiga kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di jajaran Pemprov Maluku kepada Mendagri Tjahlo Kumolo untuk disetujui sebagai Penjabat Bupati SBT.

Tiga pimpinan SKPD yang dinilai cakap tersebut yakni Karo Hukum Henry Far Far, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sadli Ie dan Karo Umum Setda Maluku Sartono Ginting.

"Saya berharap Mendagri menindaklanjuti pengusulan tersebut. Sebenarnya pada 10 September 2015 kemarin sudah ada yang menjadi Penjabat Bupati SBT bertepatan dengan berakhirnya masa jabatan Bupati - Wakil Bupati SBT," ujar Gubernur Said saat itu.

Mendagri kemudian mengeluarkan rekomendasi yang memutuskan Henry Far - Far sebagai Penjabat Bupati SBT dengan tugas utama memfasilitasi penyelenggaraan Pilkada SBT pada 9 Desember 2015.

Sebelumnya diberitakan sejumlah komponen pemuda di Kabupaten SBT, pada pekan ini, melakukan aksi demonstrasi menolak penunjukkan dan pelantikan Henry Far-Far sebagai Penjabat Bupati SBT.

Dalam aksi demo yang berakhir dengan bentrokan antara kelompok mahasiswa dengan aparat Kepolisian tersebut, meminta Mendagri untuk membatalkan penunjukkan Henry Far-Far dan mengangkat Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sadli Ie sebagai Penjabat Bupati karena merupakan anak daerah asal Kabupaten SBT. (Ant/bm 01)
Headline 4881060498918401035

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang