Maluku Siap Jadi Tuan Rumah Pra PON Tinju | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Maluku Siap Jadi Tuan Rumah Pra PON Tinju

BERITA MALUKU. Ketua Pengprov Pertina Maluku Sam Latuconsina menyatakan, provinsi Maluku siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan tinju Pra-PON wilayah timur di Kota Ambon 24 - 28 Oktober 2015.

"Teknis pelaksanaan kegiatan sudah rampung dan mencapai 90 persen yakni peralatan, lapangan dan kesiapan lainnya termasuk proses pendaftaran atlet dari 10 provinsi di wilayah Indonesia Timur," katanya di Ambon, Selasa (13/10/2015).

Ia mengatakan, Kota Ambon prinsipnya siap menjadi tuan rumah dari segi infrastruktur pendukung, prestasi atlet dan penyelenggaraan.

Sebagai tuan rumah pihaknya, berupaya menjadi penyelenggara yang baik, ditunjang pengalaman kejuaraan Piala Gubernur Maluku pada Januari 2015 "Kita telah mempunyai pengalaman sebelum Pra-PON tinju yakni piala Gubernur yang sukses luar biasa dan diikuti oleh hampir 300 petinju. Sedangkan untuk pra-PON akan diikuti 10 provinsi," ujarnya.

Sam menjelaskan, penetapan Ambon sebagai tuan rumah berdasarkan Surat Keputusan PP Pertina Nomor 21 tahun 2015 tanggal 19 Mei 2015 tentang Penetapan Pengprov Pertina Maluku Sebagai Tuan Rumah Penyelenggara Pra-PON 2016 di Wilayah Timur.

"Penatapan tersebut langsung yang ditandatangani Ketua Umum A Reza Ali dan Sekjen Martinez dos Santos," katanya.

Ia mengakui, pihaknya saat ini sementara menunggu surat dari PB Pertina terkait pelaksanaan rapat kerja di Ambon saat pelaksanaan Pra-PON wilayah timur.

"Kami sementara menunggu surat kemungkinan nanti saat pelaksanaan Pra-PON akan dilanjutkan dengan rapat kerja PB Pertina di Ambon, " tandasnya.

Ditambahkannya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku telah mengalokasikan anggaran Pra-PON tinju melalui KONI Maluku sebesar Rp1,5 miliar.

"Terkait anggaran untuk pelaksanaan tidak ada masalah, yang terpenting adalah dukungan masyarakat pecinta olahraga untuk berikan support dan doa restu bagi tim tinju Maluku," ujarnya.

PP Pertina, lanjutnya juga telah menetapkan waktu pelaksanaan Pra-PON di tiga wilayah tersebut.

"Pra-PON Wilayah Barat di Batam akan berlangsung 27 September-3 Oktober, Pra-PON Wilayah Tengah di Kupang 11-19 Oktober dan Pra-PON Wilayah Timur di Ambon 25-31 Oktober 2015," ujarnya. (Ant/bm 01)
Olahraga 3086943747718161001
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks