Disbupar Ternate Gelar Dialog Sambut Gerhana Matahari Total | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Disbupar Ternate Gelar Dialog Sambut Gerhana Matahari Total

BERITA MALUKU. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Kota Ternate, Maluku Utara, akan menggelar dialog untuk merumuskan acara memeriahkan gerhana total yang diprakirakan terjadi pada 9 Maret 2016.

"Kami pun menjadwalkan lapangan Gelora Kieraha sebagai lokasi reservasi para wisatawan, baii nusatara maupun mancanegara untuk menyambut gerhana total tersebut," kata Kepala Purbakala dan Permuseuman Disbudpar Kota Ternate, Rinto Thaib, di Ternate, Rabu (7/10/2015).

Begitu pun, museum rempah-rempah telah menyiapkan sejumlah agenda yang akan menarik minat dikunjuhgi wisatawan mancanegara," Jadi sejumlah koleksi telah dipajang di museum rempah - rempah karena memang baru dibangun.

Disainnya berciri khas wisata budaya dan peninggalan sejarah dengan lokasi utama menyaksikan gerhana totakl matahari di lapangan Gelora Kieraha sesuai arahahn ilmuan asal Jepang .

"Kami juga telah menyiapkan sejumlah tarian khas Maluku Utara untk disuguhkan saat puncak terjadinya gerhana matahari total," kata Rinto.

Bahkan, hingga saat ini sudah 3.000 lebih turis mancanegara yang sudah memesan hotel di Ternate. Bahkan hotel yang ada pun diprakiraan pada saat hari H nanti tidak memiliki daya tamping.

"Jadi masayarakat juga dimotivasi untuk menyiapkan tenpat tinggal berupa kamar - kamar yang bersih dan asri sehingga memberikan rasa kerasan bagi wisatawan," ujar Rinto. (Ant/bm 01)

Malut 7756571610024984088

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang