Dijadwalkan 17 Oktober Pemulangan Jemaah Haji Asal Maluku | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Dijadwalkan 17 Oktober Pemulangan Jemaah Haji Asal Maluku

BERITA MALUKU. Jemaah haji asal Maluku dijadwal kembali pada 17 Oktober dan hal itu sesuai dengan jadwal pemulangan jamaah haji, kata Kabid Penyelenggara Haji Kanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku, Rahman Tubaka di Ambon, Selasa (13/10/2015).

"Rencana ini sesuai jadwal yang kami terima yakni pada tanggal 17 Oktober para jamaah haji asal Maluku sudah tiba kembali di Ambon," ia menegaskan.

Itu berarti, lanjutnya, mereka sudah berada di debarkasi Makasar pada 16 Oktober 2015.

"Pokoknya yang terpenting hingga hari terakhir mereka selama berada di Tanah Suci tidak ada informasi menyebut gangguan kesehatan, dalam artian mereka kembali dengan kondisi kesehatan yang sehat-sehat saja," ujarnya.

"Jadi kalau jadwal tiba di Ambon tanggal 17 Oktober, itu berarti rombongan haji Maluku yang masuk dalam kelompok terbang (Kloter) 12 dan 13 mulai melakukan perjalanan kembali dari Arab Saudi melalui Debarkasi Makasar pada 15 dan 16 Oktober," ujarnya.

Dia mengatakan, tiga orang jamaah haji asal Maluku yang meninggal di Tanah Suci dikarenakan sakit. Mereka adalah Ahmat Suatrat Mansur Bin Mansur Suatrat, asal Kabupaten Maluku Tenggara, Abidin Wagola asal Kota Ambon dan M. Jusuf Kaliobar asal Kabupaten Seram Bagiasn Timur (SBT)," ujarnya.

Tidak ada jamaah haji asal Maluku yang terkena musibah selama mereka berada di Mekkah, katanya. (Ant/bm 01)
Haji 6471626082830699545

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang