240 Peserta dan Pelatih Pesparawi Maluku Dapat Bonus | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

240 Peserta dan Pelatih Pesparawi Maluku Dapat Bonus

BERITA MALUKU. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku memberikan bonus Rp600 juta bagi peserta maupun pelatih Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional XI asal daerah ini karena meraih juara umum.

Gubernur Maluku, Said Assagaff didampingi Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) setempat, Paulus Kastanya, di Ambon, Selasa (13/10/2015), menyerahkan bonus kepada perwakilan peserta maupun pelatih.

Bonus diberikan kepada 240 peserta maupun pelatih Pesparawi Nasional XI Maluku yang berhak atas piala bergilir Presiden.

Gubernur Said mengingatkan agar jangan melihat dari nilai bonusnya karena Pemprov Maluku memberikannya sebagai wujud penghargaan atas prestasi yang diraih.

"Saya jujur saat menunggu keputusan dewan juri soal juara umum pada penutupan Pesparawi Nasional XI di Ambon, Sabtu(10/10) malam dengan optimistis, kendati bersaing ketat dengan kontingen Papua Barat yang juga sama - sama meraih tiga gelar champion," ujarnya.

Karena itu, sebagai ungkapan terima kasih atas prestasi menggembirakan yang diraih para peserta bersama pelatih sehingga dipandang perlu memberikan bonus.

"Perjuangan keras yang melelahkan harus dihargai karena telah mengharumkan nama Maluku di event nasional menunjukkan sukses prestasi, termasuk penyelenggaraan maupun administrasi keuangan," tandasnya.

Gubernur Said juga menghadiahkan 20 peserta Pesparawi Nasional XI ke Jerusalem pada 2016 sebagai ungkapan terima kasih meraih juara umum.

"Saya atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) maupun masyarakat Maluku menghadiahkan perjalanan keimanan dan ketakwaan kepada 20 anggota kontingen Pesparawi yang meraih juara umum Pesparawi Nasional XI ke Jerusalem," katanya.

Ketua LPPD Maluku, Paulus Kastanya mengapresiasi hadiah diberikan Gubernur Said untuk perjalanan iman ke Jerusalem.

"20 orang ke Jerusalem itu diundi Karo Kesra Pemprov Maluku bagi 203 peserta Pesparawi asal daerah ini yang berlaga di 12 mata lomba," katanya.

Maluku berhak atas piala bergilir Presiden setelah pada pengumuman pemenang oleh dewan juri saat penutupan Pesparawi Nasional XI di Ambon pada Sabtu(10/10) malam dengan meraih tiga dari 11 gelar Champion yang merupakan predikat tertinggi dalam kompetisi banding nyanyi lagu gerejawi tersebut.

Tiga gelar champion diraih tuan rumah Maluku dari kategori musik pop gerejawi (MPG), Solo anak 7 - 9 tahun dan paduan suara (PS) pria.

Maluku tercatat meraih 11 medali dan satu perak. Medali emas diperoleh dari kategori PS dewasa campuran, PS pria, PS wanita, PS remaja - pemuda, PS anak, vokal grup, solo remaja pemuda putra, solo remaja pemuda putri, solo Anak 7 - 9 tahun, musik pop gerejawi dan musik etnik, sedangkan satu perak dari kategori solo anak 10 - 13 tahun. (Ant/bm 01)

Pesparawi 7729837469467962203

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang