20 Peserta Pesparawi Maluku Dihadiahi ke Jerusalem | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

20 Peserta Pesparawi Maluku Dihadiahi ke Jerusalem

BERITA MALUKU. Gubernur Maluku Said Assagaff menghadiahkan 20 peserta Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional XI berkunjung ke Jerusalem pada 2016 sebagai ungkapan terima kasih meraih juara umum.

"Saya atas nama Pemerintah Provinsi maupun masyarakat Maluku menghadiahkan perjalanan keimanan dan ketaqwaan kepada 20 anggota kontingen Pesparawi yang meraih juara umum Pesparawi Nasional XI ke Jerusalem," katanya, di Ambon, Senin (12/10/2015).

Gubernur Said disaksikan Wagub Zeth Sahuburua yang juga Ketua Umum Pesparawi Nasional XI itu menyampaikan hadiah tersebut saat menerima kontingen Pesparawi Maluku.

"Sekiranya ada anggaran maka saya inginkan semua peserta Pesparawi diberangkatkan ke Jerusalem. Namun, karena keterbatasan anggaran sehingga dihadiahkan untuk 20 orang," ujarnya disambut tepuk tangan meriah.

Gubernur Said meminta Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Pemprov Maluku Ny Habiba Saimima untuk mengatur perjalanan ke Jerusalem.

Selain ke Jerusalem, Pemprov Maluku juga telah memfasilitasi para tokoh agama lainnya untuk berkunjung ke Tempat Suci agama lain.

Sebanyak 70 tokoh agama Islam menunaikan umroh di Mekkah pada akhir Mei 2015 selama sembilan hari, sedangkan 42 tokoh agama Kristen Protestan, Kristen Katholik ke Jerusalem.

Tokoh Budha dan Hindu masing - masing dua orang ke India "Awalnya yang Budha diprogramkan ke Tibet. Namun, karena baru pertama kalinya diselenggarakan, maka para tokoh agama Hindu dan Budha menyepakati ke India dengan harapan tahun depan baru ke Tibet," ujarnya.

Maluku meraih Piala Bergilir Presiden setelah meraih tiga dari 11 gelar champion yang merupakan predikat tertinggi dalam kompetisi banding nyanyi lagu Gerejawi tersebut.

Pesparawi Nasional XI ditutup di Ambon pada Sabtu (10/10) malam.

Tiga gelar champion diraih tuan rumah Maluku dari kategori musik pop gerejawi (MPG), Solo anak 7 - 9 tahun dan paduan suara (PS) pria.

Maluku tercatat meraih 11 medali dan satu perak.

Medali emas diperoleh dari kategori PS dewasa campuran, PS pria, PS wanita, PS remaja - pemuda, PS anak, vokal grup, solo remaja pemuda putra, solo remaja pemuda putri, solo Anak 7 - 9 tahun, musik pop gerejawi dan musik etnik, sedangkan satu perak dari kategori solo anak 10 - 13 tahun. (ant/bm 01)
Pesparawi 6820674668393551074

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang