Yayasan Masjid Alfatah Ambon Edarkan Kupon bagi Kaum Fakir Miskin | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Yayasan Masjid Alfatah Ambon Edarkan Kupon bagi Kaum Fakir Miskin

BERITA MALUKU. Yayasan Masjid Raya Alfatah Ambon mengedarkan kupon bagi kaum fakir miskin guna menerima bantuan hewan kurban yang akan dibagikan dalam rangka hari raya Idul Adha 1436 Hijriah.

"Pemotongan hewan kurban di halaman parkir Masjid Raya Afatah yang akan dilakukan pada 24 September 2015, pukul,11.00 WIT dikhususkan bagi fakir miskin yang bermukim di lingkungan sekitar tempat beribadah tersebut," kata Ketua Yayasan Masjid Raya Alfatah Ambon, R.R. Hasanusi, di Ambon, Selasa (22/9/2015).

Dia mengemukakan, panitia pemotongan hewan di Masjid Raya AlFatah pada perayaan Idul Adha 1435 Hijriah menyiapkan sedikitnya 600 kupon khusus bagi fakir miskin di lingkungan Masjid AlFatah, rumah sakit Al Fatah, karyawan gedung Ashari, ejumlah masyarakat di pasar lama dan di kawasan Tugu Trikora.

"Biasanya pemotongan hewan kurban di lingkungan Masjid Raya Alfatah Ambon dari tahun ke tahun dilakukan dua hari," kata Hasanusi.

Ditanya apakah pembagian kupon juga bagi mereka yang tinggal di luar lingkungan Masjid Raya Alfatah, dia menjelaskan, hewan kurban diutamakan di lingkungan terdekat saja, karena setiap masjid di Kota Ambon juga melakukan pemotongan hewan kurban.

"Biasanya ada juga Masjid-Masjid yang mengajukan permintaan ke Yayasan Masjid Raya Alfatah guna mendapatkan hewan kurban berupa sapi, dan itu selalu diberikan apabila mencukupi," ujar Hasanusi.

Menurut dia, jumlah hewan kurban yang disediakan panitia sampai dengan Senin(21/9) sebanyak 19 ekor sapi, dan rencananya hari ini ada penyerahan bantuan dua ekor sapi masing-masing satu bantuan Presiden RI Joko Widodo dan Gubernur Maluku Said Assagaff.

Dia menjelaskan, sapi sumbangan Presiden RI akan diserahkan oleh Gubernur Said bersamaan dengan sapi bantuannya.

Pengadaan sapi baik dari Presiden RI maupun Gubernur Maluku didatangkan dari daratan Pulau Buru dengan berat berkisar antara 750 hingga 800 kilogram. (Ant/bm 01)
Haji 7502204426680640590

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang