Pers Diharapkan Berperan Sukseskan Pesparawi di Maluku | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pers Diharapkan Berperan Sukseskan Pesparawi di Maluku

BERITA MALUKU. "Gubernur Maluku berharap agar pers dapat berperan mensukseskan penyelenggaraan Pesparawi Tingkat Nasional ke XI, yang akan berlangsung di kota Ambon, Maluku pada 2 hingga 12 Oktober 2015," kata Kepala Dinas Infokom Provinsi Maluku, Ibrahim Sangadji.

Sangadji menyampaikan pesan Gubernur Maluku, Said Assagaff kepada puluhan wartawan di daerah ini saat Coffee Morning yang berlangsung pada, Jumat (25/9/2015) di aula kantor Infokom Provinsi Maluku.

Menurutnya, Gubernur punya antensi yang besar terhadap peran pers.

"Itu sebabnya Gubernur minta agar forum seperti ini dapat terus berlangsung pada setiap hari Jumat," ungkap Sangadji.

Dikatakannya, bahwa Forum (Coffee Morning) yang dibentuk oleh Pemerintah dapat menjadi sebuah instrumen penting agar pers/media selalu gencar mempublikasikan kegiatan Pesparawi sehingga publik senantiasa dapat dibekali dengan informasi yang terakurat dan terpercaya yang dapat dipertanggungjawabkan.

"Ini juga terkait dengan kesiapan pemerintah daerah dalam mempersiapkan dan mensukseskan terselenggaranya kegiatan akbar yang berlangsung di daerah ini," sebutnya.

Pemerintah daerah kata Sangadji, memberikan kesempatan kepada setiap media untuk mempublikasikan kegiatan-kegiatan yang berlangsung di daerah ini.

Dijelaskannya pula bahwa pemerintah tidak secuilpun atau bermaksud mengintervensi independensi peran pers dalam setiap pemberitaan, namun pers diharapkan dapat menampilkan berita-berita yang bersifat sejuk yang penuh dengan suasana keakraban dan kedamaian.

"Berita-berita yang bersifat bombastis sementara ini kita pending dulu lah. Dan kita dapat menyampaikan berita-berita yang sejuk. Apalagi ini kan kegiatan bertaraf Nasional," katanya

Karo umum Pemda Maluku, Sartono Pinning, yang hadir mewakili Gubernur Maluku mengatakan bahwa Gubernur menginginkan agar suasana menjelang dan berakhirnya kegiatan akbar ini dapat berlangsung dalam suasana keakraban dan kedamaian.

"Ini merupakan kepentingan seluruh rakyat Indonesia dan rakyat di daerah ini. Jadi suasana ini diharapkan dapat berlangsung dengan aman dan penuh keakraban sehingga kita juga bisa mendapatkan hasil yang semaksimal mungkin," kata Sartono mengutip keinginan Gubernur Maluku. (Bm 01)

Pesparawi 682576448609116344

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang