Masyarakat Muslim Ambon Bentuk Pam Swakarsa Amankan Pesparawi | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Masyarakat Muslim Ambon Bentuk Pam Swakarsa Amankan Pesparawi

BERITA MALUKU. Tokoh masyarakat di sejumlah pemukiman yang mayoritas warganya bergama Muslim di Kota Ambon menyampaikan kesiapan mereka membentuk pam swakarsa untuk pengamanan selama berlangsung Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) Nasional XI yang penyelenggaraannya pada pada 2-12 Oktober 2015.

"Kami sudah menerima para tokoh masyarakat Muslim dari sejumlah desa/kelurahan di Kota Ambon dan menyampaikan kesiapan melakukan pengamanan kepada para tamu yang mengikuti Pesparawi Nasional," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Maluku, Ibrahim Sangadji, di Ambon, Sabtu (26/9/2015).

Menurut dia, pemerintah provinsi (Pemprov) Maluku menyambut positif niat baik dari elemen masyarakat di Kota Ambon untuk memberikan pengamanan dan jaminan keamanan kepada para tamu selama berlangsung kegiatan Pesparawi Nasional.

"Kami merespon secara positif keinginan para tokoh Muslim di Kota Ambon untuk memberikan pengamanan kepada para tamu Pesparawi Nasional, terutama yang tinggal di rumah-rumah penduduk yang beragama Islam," kata Ibrahim yang juga sebagai penanggungjawab publikasi kegiatan Pesparawi.

Sebagai warga Maluku, khususnya di Kota Ambon, harus menunjukan jati diri sebagai orang Maluku yang menghargai para tamu dan menganggap mereka sebagai saudara yang terpanggil datang ke Ambon, karena talenta yang dimiliki dalam mengumandangkan lagu puji-pujian nantinya.

"Mari kita memberikan pelayanan yang terbaik kepada para tamu Pesparawi Nasional, sehingga mereka memperoleh kesan yang sangat baik dan menjadi kenangan yang tidak mudah terlupakan, setelah kembali ke masing-masing daerahnya," ujar Ibrahim. (Ant/bm 01)

Pesparawi 3976676565310678706

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang