Sukseskan Pesparawi, Pemprov Maluku Akan Gelar Maluku Exspo 2015 | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Sukseskan Pesparawi, Pemprov Maluku Akan Gelar Maluku Exspo 2015

BERITA MALUKU. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku optimis akan menggelar Maluku Expo 2015 untuk ketiga kalinya yang pada 2015 diselenggarakan dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Naional XI di Ambon pada 2 - 12 Oktober 2015.

"Optimis suksesnya pameran berskala nasional tersebut karena padunya kerjasama pelaksanaan Maluku Expo sebelumnya yang dilaksanakan dalam rangka MTQ Nasional XXIX pada 2012 ," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Maluku, F.J.Papilaya di Ambon, Sabtu (26/9/2015).

Dia menjelaskan, Pemprov Maluku saat ini bersiap-siap untuk melaksanakan perhelatan Pesparawi XI yang akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo dan even ini dimanfaatkan guna melaksanakan Maluku Expo yang juga berskala nasional.

"Expo Maluku 2015 ini juga merupakan bagian dari kegiatan Pesparawi nasional yang akan berlangsung dari tanggal 2-12 Oktober 2015," ujarnya.

Untuk kepentingan kegiatan Maluku Expo yang dilaksanakan pada 3 - 7 Oktober 2015 berlokasi di lapangan Merdeka Ambon dengan disediakan 150 tenda dan semuanya sudah dipesan para peserta.

Dia mengatakan, peserta yang akan mengikuti Maluku Expo 2015 , baik dari peserta nasional dan beberapa kementerian seperti Kementerian Agama, ESDM RI, Pariwisata, Informasi dan Komunikasi.

Begitu pun, Pemprov Maluku, pemerintah kabupaten/kota lainnya di Maluku serta badan usaha milik negara (BUMN), UKM dan swasta lainnya.

"Jadi ini satu kesempatan untuk kita mempromosikan berbagai produk unggulan dan diharapkan lewat Maluku Expo 2015 dapat dipromopsikan berbagai produk-produk yang dihasilkan Maluku," ujarnya.

Dia menambahkan, seluruh peserta Pesparawi Nasional dari masing - masing Provinsi juga telah disiapkan masing-masing satu stand oleh Pemprov maluku guna mengikuti kegiatan Expo.

"Selama pameran berlangsung akan diselenggarakan beberapa rangkaian acara berupa panggung hiburan rakyat dan lomba musik etnik, di mana keseluruhan acara dikemas menjadi satu rangkaian yang akan terpusat di lapangan Merdeka Ambon. (Ant/bm 01)
Pesparawi 794237795817087444

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang