Komisi C DPRD Maluku Desak Penyelesaian Infrastruktur Pesparawi | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Komisi C DPRD Maluku Desak Penyelesaian Infrastruktur Pesparawi

BERITA MALUKU. Komisi C DPRD Maluku mendesak Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk mempercepat penyelesaian sejumlah infrastruktur penunjang kegiatan Pesparawi Tingkat Nasional ke XI di Ambon yang akan berlangsung pada 2 hingga 12 Oktober 2015.

"Saya melihat masih ada pekerjaan yang belum tuntas dikerjakan seperti di Taman Budaya, dan Baileo Oikumene. Karena itu saya minta ada koordinasi supaya pekerjaannya dapat tuntas di akhrir bulan September," pinta anggota komisi C, Lucky Wattimury saat berlangsung rapat antara Komisi C dengan kepalan Dinas PU, Ismail Usemahu, Selasa (22/9/2015).

Usemahu dan stafnya di undang oleh Komisi C untuk mendengar langsung laporan terkait infrastruktur penunjang kegiatan Pesparawi yang saat ini masih dalam tahap pengerjaan.

Kepada Komisi C, Usemahu menjelaskan bahwa untuk pembukaan Pesparawi pada 4 Oktober dan penutupan Pesparawi akan berlangsung di lapangan Mandala Remaja Ambon.

"Saat ini miniatur di tengah lapangan berupa arumbai dan gereja sudah selesai dikerjakan, begitu pula dengan panggung untuk pentas dan  panggung VIP. Sedangkan stadion terbuka juga sudah kita cat," jelas Usemahu.

Menurutnya, bahwa pada 25 September pihaknya akan mulai mendekorasi dan sampai tanggal 2 Oktober nanti kondisi untuk lapangan Mandala Remaja sudah mencapai 100 persen.

Terkait lokasi lomba seperti di Taman Budaya, menurutnya sudah siap hanya tinggal area parkir yang sampai saat ini masih diaspal.

"Untuk lokasi lomba yakni baileo Siwalima tinggal didekorasi dan dibuat knopi," ungkapnya.

Lokasi ketiga yang juga lokasi lomba yakni Baileo Oikumene. Menurutnya, lokasi ini masih terus diburu pekerjaannya.

"Untuk Baileo Oikumene,  saat ini dalam tahapan finishing. Untuk panggung dan knopinya juga sudah dibuat. Dan pada tanggal 25 itu sudah kita bersihkan dan kemudian didekorasi," sebutnya.

Sementara lokasi lomba keempat yakni gedung Xaverius sementara dibuat panggung dan knopi.

Terkait pembangunan gedung Christiani Centre dan gedung Katolik Centre, Usemahu menjelaskan bahwa kedua gedung itu sudah tidak lagi ada pekerjaan besar.


"Jadi untuk dua gedung ini tinggal pekerjaan akhir (finishing) dan pembersihan. Kedua gedung ini pada 30 September nanti sudah selesai dan bisa digunakan," jelas Usemahu. (Bm 01)

Proyek 3672605491635882522

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang