Dua Jemaah Haji Asal Maluku Meninggal Dunia di Mekkah | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Dua Jemaah Haji Asal Maluku Meninggal Dunia di Mekkah

BERITA MALUKU. Sedikitnya dua orang jemaah haji asal Maluku yang meninggal di Mekkah, Arab Saudi, selama menunaikan ibadah di Tanah Suci pada 2015.

"Kedua jemaah haji itu adalah Ahmat Suatrat Mansur Bin Mansur Suatrat (73) dan Abidin Wagola (74), "kata Kabid Penyelenggara Haji Kanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku, Rahman Tubaka di Ambon, Kamis (17/8/2015).

Ahmat Suatrat(73) asal Kabupaten Maluku Tenggara dari kelompok terbang (Kloter) 13 meninggal akibat sakit di hotel berlokasi di Misfala nomor 909 dan sudah dimakamkan di Arab Saudi.

Almarhum sudah diketahui penyakitnya sejak di kampung halamannya di Maluku Tenggara dan kambuh lagi di Tanah Suci akhirnya meninggal disana.

Ahmat Suatrat, memiliki nomor porsi 250007423, nomor paspor A813406 asal Maluku Tenggara meninggal pada Rabu(16/9) petang, pukul, 03.00 waktu Arab Saudi.

"Kami sudah memberitahukan keluarga yang ada di Maluku Tenggara terkait peristiwa meninggalnya almarhum, dan mereka juga sudah menerima informasi ini dengan tenang," ujar Rahman.

Sedangkan, almarhum Abidin Wagola(74) asal Kota Ambon kloter 12, meninggal pada Selasa(9/9)dan sudah dimakamkan juga di Arab Saudi.

Almarhum Abidin meninggal karena sakit diare dan sesak nafas selama berada di Arab Saudi, ucapan belasungkawa juga sudah disampaikan kepada sanak keluarga yang ditinggalkannya.

Sedangkan jamaah haji lainnya hingga kini masih dalam keadaan sehat-sehat, dengan harapan selalu dalam lindungan yang mahakuasa sampai kembali lagi ke Tanah Air. (Ant/bm 01)
Haji 4386095878601415387

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang