Morotai Masuk Urutan Tiga Pengedaran Narkoba | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Morotai Masuk Urutan Tiga Pengedaran Narkoba

BERITA MALUKU. Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku Utara (Malut) menempatkan Kabupaten Pulau Morotai di urutan ketiga pengedaran narkoba terbanyak di provinsi itu.

"Morotai bisa dibilang sukses dari sisi pembangunannya. Namun di balik itu, kabupaten yang resmi menjadi DOB pada tahun 2008 ini menjadi salah satu kabupaten yang bebas masuk keluar narkoba dan narkotika," kata Kepala BNNP Malut Elly Djamaluddin, di Ternate, Senin (31/8/2015).

Kabupaten Morotai, kata dia, juga merupakan salah satu pintu masuk keluar bandar narkoba.

" Morotai sangat rentan karena berbatasan langsung dengan sejumlah negara tetangga, dan itu bisa saja memudahkan para pengedar narkoba dari luar masuk ke Malut lewat Morotai," katanya.

Sehubungan dengan itu, Pemkab Morotai diharapkan terus berkoordinasi dengan BNNK Pulau Morotai yang telah dibentuk, termasuk melibatkan institusi itu dalam pembahasan APBD.

"Kami berharap dengan adanya anggaran yang memadai dapat dilakukan berbagai kegiatan pencegahan narkoba di daerah itu, termasuk pembentukan kader BNNK di tingkat desa dalam rangka pengawasan masuk keluarnya pengedar narkoba di Morotai," katanya.

Jika Pemda setempat tidak membantu BNNK, lanjutnya, kelak Morotai bisa menempati urutan pertama pengedaran narkoba terbesar di Malut.

"Karena itulah, seluruh komponen masyarakat, penegak hukum dan Pemda diharapkan bisa membantu BNNK setempat dalam upaya memberantas narkoba dan narkotika," katanya.

Elly menambahkan, saat ini yang menempati urutan ketiga pengedaran narkoba dan narkotika di Malut setelah Kota Ternate. (Ant/bm 01)
Malut 4371231899131612283

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang