75 Mahasiswa UPBJJ-UT Ternate Terima Beasiswa Bidik Misi | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

75 Mahasiswa UPBJJ-UT Ternate Terima Beasiswa Bidik Misi

BERITA MALUKU. Sebanyak 75 orang mahasiswa Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) Ternate, Maluku Utara (Malut), menerima beasiswa bidik misi.

Kepala UPBJJ-UT Raden Sudarwo di Ternate, Jumat (28/8/2015), mengatakan jumlah mahasiswa yang diterima pada tahun 2015 secara keseluruhan berjumlah 803 orang mahasiswa.

"Dari jumlah tersebut yang terdaftar dan akan menerima beasiswa bidik misi berjumlah 75 orang yang terdiri dari dua program studi diantaranya program studi akuntansi yang menerima beasiswa sebanyak 50 orang ditambah program studi perpustakaan sebanyak 25 orang sehingga total secara keseluruhan berjumlah 75 orang," katanya.

Menurut dia, selain mendapatkan uang beasiswa tersebut, juga mendapatkan buku untuk semua mata pelajaran sesuai dengan program studi yang bersangkutan, sehingga setelah adanya pemotongan uang smester maka sisa uang yang langsung di transfer ke rekening mahasiswa penerima beasiswa sebanyak Rp3.600.000.

Raden menambahkan, sesuai dengan pedoman standar bidik misi mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi pada semester pertama dengan standar nilai indeks prestasi minimal 2,75 dari nilai tersebut setelah semester dua menjelang satu tahun indeks prestasi harus minimal 3,00.

"Apabila mahasiswa penerima bidikmisi tidak mencapai itu maka akan diganti dengan mahasiswa yang lain, namun baginya di Provinsi Malut belum bisa diterapkan sesuai dengan pedoman tersebut, artinya mahasiswa masih diberi kesempatan dengan berbagai pertimbangan untuk mendapatkan beasiswa tersebut hanya tergantung pada mahasiswa yang bersangkutan," katanya.

Dirinya mengaku, pedoman tersebut belum bisa diterapkan sesuai dengan aturan yang berlaku mengingat di Malut masih kurang mahasiswa sehingga apabila nilai tidak mencapai target masih diberikan kesempatan untuk tetap belajar mengingat tidak ada lagi mahasiswa yang melebih untuk diganti dengan mahasiswa yang nilainya tidak mencapai target, sehingga sangatlah beruntung bagi yang kuliah di UPBJJ-UT. (Ant/bm 01)
Malut 5971973263867123545

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang