11 Calhaj Kota Ambon Batal Berangkat | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

11 Calhaj Kota Ambon Batal Berangkat

BERITA MALUKU. Sebanyak 11 orang calon haji (calhaj) asal Kota Ambon batal berangkat ke tanah suci guna menunaikan ibadah haji.

"Mereka tidak bisa diberangkatkan karena tidak melunasi biaya perjalanan ibadah haji (BPIH)," kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Ambon selaku Kepala staf Penyelenggara Haji Kota Ambon, H. Hanafi Kasim saat menyampaikan laporan pada acara pelepasan calhaj setempat oleh Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy di Ambon, Senin (31/8/2015).

Dia menjelaskan, jumlah kuota jamaah calon haji untuk Kota Ambon sesuai Keputusan Gubernur Maluku sebanyak 246 orang. Dari jumlah itu yang melunasi hanya 235 orang dan mereka itu yang siap berangkat.

"Jadi persiapan jamaah calon haji Kota Ambon hingga pada acara pelepasan yang dilakukan Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy sudah tidak masalah lagi," ujarnya.

Dia menjelaskan, mereka ini sebelum keberangkatan ke tanah suci melalui embarkasi Makassar sudah dilakukan pembekalan dengan baik sesuai prosedur tatacara pelaksanaan ibadah haji.

Syarat kelengkapan jamaah, semua jamaah sudah memiliki paspor dan telah dikirim ke Bidang Penyelenggara Haji Dan Umrah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku, kemudian pelayanan kesehatan telah dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Ambon secara keseluruhan bagi para calhaj.

"Sesuai rencana calhaj asal Kota Ambon yang berjumlah 235 orang itu akan berangkat menuju embarkasi Makassar pada tanggal 4 September dengan mempergunakan jasa penerbangan Lion Air dalam dua kali penerbangan yakni pagi dan siang hari," katanya.

Sedangkan keberangkatan menuju Arab Saudi sesuai informasi yang dijadwalkan yakni pada tanggal 6 September 2015 dengan mempergunakan jasa penerbangan Garuda.

Hanafi Kasim menambahkan, Calhaj asal Kota Ambon tergabung dengan kelompok terbang (Kloter) 12. Jamaah Maluku pada umumnya masuk pada Kloter 12 dan 13 sesuai pembagian. (Ant/bm 01)
Haji 3885078397280524369

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang