Pemkot Ternate Siapkan Kegiatan Ramaikan Ramadhan | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pemkot Ternate Siapkan Kegiatan Ramaikan Ramadhan

Ternate - Berita Maluku. Pemerintah Kota Ternate, Maluku Utara (Malut), telah menyiapkan tujuh item kegiatan selama bulan suci Ramadan, melibatkan berbagai pihak untuk menciptakan suasana beribadah yang religius selama Ramadhan.

"Beberapa kegiatan tersebut diantaranya, safari shalat dzuhur, safari shalat tarawih, safari shalat Jumat, festival musik akustik, festival qasidah rebana, lomba tadarusan antar TPQ, serta latihan kualitas keberagamaan dengan melibatkan Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar," kata kata Kepala Bagian Kesra Setda Kota Ternate Mujais Walanda di Ternate, Kamis (18/6/2015).

Sehingga, mulai dari safari dzuhur, safari shalat tarawih, dan safari sholat jumat, ditambah dengan festival akustik, dan festival qasidah rabana, tambah lagi tadarus alquran per TPQ, dan peningkatan kualitas keberagaman.

Menurutnya, untuk pembukaan serangkaian tersebut, pertama kali akan dilakukan safari shalat dzuhur di hari ketiga Ramadhan dan safari itu kita mulai pada puasa ke tiga hari, sebagai pembukaan kegiatan ramadhan kita buat di aula kantor wali kota.

"Jadi kurang lebih 23 kali safari shalat dzuhur itu kita fokus di Kota Ternate, terus yang shalat tarawih atau safari Ramadhan malam itu kita fokuskan di Kecamatan Ternate Utara dan Pulau, sedangkan safari shalat jumat itu kita fokuskan di Kecamatan Pulau Moti dan Hiri," katanya.

Untuk festival musik acustik sendiri, kata dia, dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 30 juni, sedangkan untuk kegiatan latihan kualitas keberagamaan dengan melibatkan pihak UMI Makassar nantinya melibatkan Majelis Taklim.

"Jadi, dalam bulan suci Ramadan juga ada kegiatan latihan kualitas keberagamaan, jadi kerja sama Pemkot dengan UMI, mungkin tanggal 26 itu mereka sudah tiba disini, jadi dia punya audiens itu di TPQ dan majelis Taklim sebagai pelatihan kualitas keberagaman," katanya.

Mujais mengatakan, kegiatan ini akan melibatkan seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS), terutama dalam melaksanakan safari ramadan dengan mengelilingi sejumlah tempat ibadah di Kota Ternate. (Ant/bm 01)  
Malut 4624761805265210266
Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang