Pemkot Ternate Alokasi Anggaran Lantik Wali Kota | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pemkot Ternate Alokasi Anggaran Lantik Wali Kota

Ternate - Berita Maluku. Pemerintah Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) telah mengalokaskan anggaran pelantikan Wali Kota/Wakil Wali Kota terpilih, meskipun proses pelantikannya direncanakan pada awal tahun depan.

"Memang pilkada serentak dijadwalkan pada Desember mendatang dan pelantikannya masih tahun depan, namun Pemkot Ternate telah menyiapkan anggaran pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota masa bhakti 2015-2020," kata Wakil Wali Kota Ternate Arifin Djafar, di Ternate, Minggu (21/6/2015).

Sesuai dengan data dari KUA PPAS 2016 yang disampaikan Wali Kota Ternate pada beberapa waktu lalu, Pemkot merancang alokasi anggaran untuk keperluan tersebut sebesar Rp 150 juta, melekat di pos anggaran Sekretariat DPRD Kota Ternate.

"Nnomenklaturnya sewaktu pengajuan anggaran RAPBD 2016 itu anggaran pelantikan masuk," kata Arifin.

Ketua KPU Kota Ternate Ismet Sahupala ketika dikonfirmasi menyatakan apresiasinya kepada Pemkot Ternate dalam mendukung tahapan hingga pelantikan pasangan Wali Kota/Wakil Wali Kota Ternate terpilih nanti.

Kendati demikian, dirinya juga menyatakan anggaran pilkada yang akan digelar secara serentak 9 Desember 2015 mendatang belum dicairkan sepenuhnya oleh Pemkot Ternate.

"Dari anggaran Rp19 miliar yang diajukan KPU Kota Ternate baru dicairkan Rp13 miliar, sisanya sebesar Rp6,6 miliar," ujarnya.

Dia mengatakan, sisa anggaran tambahan untuk pilkada ini tinggal menunggu penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan Pemkot Ternate "Sudah ada kesepakatan dengan Pemda, tinggal NPHDnya saja yang masih menunggu Wali Kota," katanya. (Ant/bm 01)
Malut 5817962239493429270
Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang