PDI Perjuangan Rekomendasi Tiga Balon di Pilkada 2015 | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

PDI Perjuangan Rekomendasi Tiga Balon di Pilkada 2015

Ternate - Berita Maluku. DPP PDIP saat ini sudah menyiapkan rekomendasi calon bupati/wali kota untuk tiga kabupaten/kota dari delapan daerah di Maluku Utara (Malut), yang akan menggelar pilkada serentak Desember 2015.

Ketua DPD I PDIP Maluku Utara Rudi Irawan di Ternate, Kamis (18/6/2015), mengatakan DPP PDIP telah mengeluarkan rekomendasi untuk tiga daerah yakni Kabupaten Halmahera Timur Rudi Irawan, Kabupaten Pulau Taliabu untuk Hi Zainal Mus dan Kota Tidore Kepulauan pasangan Kapten Ali dan Muhammad Senen.

Sedangkan untuk sisanya akan diputuskan pada pekan depan, karena dari masing-masing bakal calon bupati/wali kota yang sudah diusung DPD PDIP kepada DPP semuanya ada di Jakarta yang kemudian akan dipanggil untuk diberikan rekomendasinya.

Bahkan, yang sudah mengerucut kepada bakal calan bupati/wali kota untuk Kabupaten Halmahera Selatan yakni pasangan Amin Hi Ahmad dan Jaya Lamusu, begitu pula untuk Kabupaten Halut sudah dipastikan akan diberikan kepada Rektor UMMU, Dr Kasman Hi Ahmad.

Bupati Halmahera Timur ini juga menambahkan, untuk Kota Ternate, yang diusulkan oleh DPD PDIP adalah Sidik Siokona dengan Jasman Abubakar dan pasangan Burhan Abdurahman-Ikram Haris. Untuk Kabupaten Halbar dan Kepulauan Sula ini yang sementara belum ada kepasatian.

Sementara itu, bakal Calon Bupati Kabupaten Halut, Dr Kasman Hi Ahmad MAg menyatakan dirinya telah dipastikan akan mengantongi rekomendasi PDIP di pilkada kabupaten itu Desember 2015, karena telah dipanggil oleh pengurus DPP PDIP ke Jakarta untuk menerima rekomendasi.

"Saya tetap optimistis bertarung pada pilkada periode 2015-2020, untuk partai yang sudah saya daftar dan sudah diakomudir sampai ke DPP partai masing-masing, yakni PDIP, PBB, PKS, PAN, HANURA, jumlah keseluruhan kursi delapan kursi di parlemen," kata Rektor UMMU Ternate tersebut.

Dia mengatakan, untuk pasangannya akan dibicarakan dengan partai koalisi, untuk menentukan siapa yang akan menjadi pasangannya, karena tujuannya bagaimana mensejahterakan masyarak khususnya di Halmahera Utara.

Selain itu, akan bersama-sama dengan partai untuk memecahkan permasalahan, pembangunan, pelayanan publik dan pemerintahan yang selama ini sudah berjalan baik.

Tetapi, harus diupayakan kedepan lebih baik lagi dan dirinya punya komitmen kepada partai-partai pengusung untuk bagaimana membangun kemitraan yang strategis bersama DPRD dan berbagai pihak lainnya. (ant/bm 01)
Pilkada Maluku 7890342215692419068
Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang