Pemerintah Siapkan Benteng Oranye Sebagai Pusat Kuliner Ramadhan | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pemerintah Siapkan Benteng Oranye Sebagai Pusat Kuliner Ramadhan

Ternate - Berita Maluku. Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, Maluku Utara (Malut), menjadikan Benteng "Fort Oranye" sebagai pusat penjualan sejumlah kebutuhan Ramadhan, terutama kuliner khas untuk berbuka puasa.

"Kami akan siapkan bagian utara Benteng 'Fort Oranye' untuk jajanan Ramadhan, karena samping selatannya masih ada kegiatan fisik maka tidak seluruh lokasi benteng bisa dimanfaatkan," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Ternate Anas Conoras di Ternate, Kamis (18/6/2015).

Oleh karena itu, saat ini untuk Benteng Fort Oranye ada kegiatan fisik, jadi tidak semua dapat dimanfaatkan, walau ada permintaan-permintaan tapi kan masih terbatas, karena pertama kita tidak ingin aktivitas kegiatan fisik yang sementara dilakukan oleh kontraktor atau pertahanan dari pada Kementerian pekerjaan umum yang sementara bekerja melakukan revitalisasi itu terganggu.

"Tetapi, sejauh ini saya belum dapat konfirmasi lanjutan tapi prinsipnya apapun itu kami siap dengan disesuaikan ketersediaan lahan yang sudah ada, namun kepastiaannya belum ada tetapi hal ini pasti akan dimanfaatkan untuk aktifitas penjualan kuliner khas Ramadahn khusus di bagian utara," katanya.

Sehingga, pemanfaatan lokasi Benteng Fort Oranye untuk ajang penjualan kuliner khas bulan Ramadhan untuk saat ini belum mendapatkan kepastian untuk bagian Selatan, namun bagian utara dapat digunakan.

"Kemungkinan tetap diupayaka penjualan akan dapat dilakukan karena lokasinya strategis dan sejumlah SKPD juga sudah menyarankan untuk melakukan aktivitas penjualan di Fort Oranye, maka hal tersebut akan dilakukan namun untuk bagian tertentu akan disesuaikan dengan penyelesaian pengerjaan fisik," ujarnya. (ant/bm 01)
Malut 166947813921246989
Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang