Kejurnas Dayung Antar PPLP/PPLD Siap Digelar di Ambon | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Kejurnas Dayung Antar PPLP/PPLD Siap Digelar di Ambon

Ambon - Berita Maluku. Hasil konfirmasi terakhir Dinas Pemuda dan Olahraga Maluku dengan PB PODSI dan Kemenpora menjadwalkan Kejuaraan Nasional Dayung antarPPLP/PPLD di Kota Ambon, Maluku, 6-9 Oktober 2015. Lokasi pelaksanaan di perairan Teluk Ambon.

Pihak Pangkalan Utama TNI-AL (Lantamal) IX Ambon menyatakan kesediaan penuh membantu Dispora Maluku dan Pengurus Provinsi PODSI Maluku dengan menyediakan fasilitas kesehatan, akomodasi dan transportasi, termasuk menyediakan layanan data di media centre.

’’Kita sudah siapkan skedulnya, dan akan kita bagikan ke seluruh anggota panitia penyelenggara dan pihak-pihak terkait. Kita akan kawal persiapan hingga tuntasnya kejurnas,’’ tekad Kepala Bidang Olahraga Dispora Maluku, Carolus Nirahua, di Wisma Atlet Karang Panjang, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Maluku, Rabu (10/6/2015). 

Sedikitnya 12 Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Dayung dan sembilan Pusat Pembinaan dan Latihan Dayung (PPLD) di Indonesia akan berpartisipasi dalam event nasional antarpelajar ini. Sekretaris Umum Pengprov PODSI Maluku Anos Yermias mengungkapkan dirinya sangat optimis kejurnas dayung di Ambon akan sukses penyelenggaraan, partisipasi dan prestasi.

’’kenapa saya bilang event ini akan sukses dan harus sukses. Sebab, waktu kejurnas layar 2006 di Ambon dengan dukungan anggaran yang minim saja panpel mampu menyukseskannya, apalagi kejurnas dayung yang anggarannya langsung dari pemerintah provinsi Maluku. Sukses tidaknya event ini tergantung komitmen kita semua. Mungkin dari PODSI Maluku tak terlalu punya pengaruh, tetapi bagi bapak-bapak dan ibu-ibu di Dispora, kalau event ini sampai gagal, masyarakat akan mencela dan Dispora pasti akan dipanggil DPRD Maluku untuk mengklarifikasinya,’’ tantangnya.

Yermias mengakui event ini nyaris tak dapat dilaksanakan di Ambon karena diduga ada kesengajaan salah satu oknum pejabat Dinas Pendidikan Maluku yang menyembunyikan Surat Keputusan Kemenpora tentang kejurnas dayung di Ambon, Maluku. ’’Saya patut berterima kasih karena atas kerja keras PODSI dan Dispora Maluku, Kejurnas Dayung akhirnya akan dilaksanakan di Ambon,’’ pungkasnya. (bm02)
Olahraga 4385420363643714544
Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang