Dipastikan Sarana Pendukung Pesparawi Nasional di Ambon Rampung Oktober 2015 | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Dipastikan Sarana Pendukung Pesparawi Nasional di Ambon Rampung Oktober 2015

Ambon - Berita Maluku. Dinas Pekerjaan Umum Maluku menargetkan perampungan sarana gedung pendukung kegiatan pesta paduan suara gerejawi (Pesparawi) tingkat nasional tahun 2015 di Maluku pada Oktober.

Kepala Dinas PU Maluku Ismail Usemahu di Ambon, Selasa (23/6/2015), mengatakan, pekerjaan infrastruktur pendukung Pesparawi tingkat nasional di Maluku terdiri dari stadiun Mandala Remaja, gedung Balai Budaya, gedung olahraga, Baileo Oikumene, dan aula Xaverius.

Untuk gedung olahraga (sport hall) dan aula Xaverius sudah dikerjakan rampung 100 persen, kemudian stadion Mandala juga tinggal dua bulan jelang acara akan dilakukan pengecatan ulang.

Sedangkan Baileo Oikumene baru direnovasi 80 persen, sama dengan Balai Budaya, ditargetkan Agustus mendatang sudah rampung.

"Kalau untuk gedung yang dibangun baru berupa Christian Center saat ini sudah mencapai 80 persen dan Catholic Center 75 persen dan ditargetkan dalam waktu tiga bulan kedepan sudah selesai," kata Ismail.

Sehingga sampai bulan September atau Oktober nanti semua fasilitas pendukung yang dikerjakan sudah finishing seluruhnya agar kedua gedung baru ini akan diresmikan sekaligus digunakan pada acara LPTQ.

Menurut Ismail, khusus untuk lantai satu gedung kristiani center mulai bulan depan sudah bisa digunakan untuk panitia Pesparawi melakukan kegiatan rapat di sana.

Pesparawi tingkat nasional di Kota Ambon 2015 ini rencananaya akan dibukan Presiden Joko widodo, dan kehadiran kepala negara sekaligus dijadwalkan meresmikan gedunh Kristian Center, Katolik Center serta jembatan merah putih atau disebut juga dengan jembatan Marthafons.

"JMP ini kita bisa lihat perkembangannya pada saat kunjungan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu dan Gubernur Said Assagaff juga telah meminta diresmikan dan mudah-mudahan bisa dipacu lebih cepat oleh pihak Balai Jalan dan Jembatan Nasional," ujar Ismail.

Karena yang mengerjakan jembatannya adalah Balai Jalan dan jembatan tapi gubernur berharap sudah bisa diresmikan Presiden Jokowi. (ant/bm 01)
Pesparawi 9037857677556079728

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang