Dari Turnamen Terbuka ACC: Pecatur Cilik Berpeluang ke 10 Besar | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Dari Turnamen Terbuka ACC: Pecatur Cilik Berpeluang ke 10 Besar

Ambon - Berita Maluku. Turnamen terbuka catur perorangan non master Amboina Chess Club (ACC) hari kedua yang berlangsung di gedung DPD KNPI Maluku, Ambon, Kamis (4/6/2015) telah menyelesaikan babak ketiga.

Hasil perolehan point sementara dimana sudah 18 pecatur mengumpulkan angka 2 poin. Sementara pecatur cilik, Vladimir Wattimena meraih 1 1/2 poin.

Dengan raihan poin itu maka Vladimir berada pada posisi 10 dari total 39 pasangan yang bermain pada babak ketiga. 

Menyimak kemampuan pecatur cilik ini, dipastikan pada babak selanjutnya, Vladimir akan mampu menambah poin.

Dalam tiga babak turnamen, Vladimir yang berhadapan dengan pecatur dewasa tak menunjukkan ketakutannya terhadap lawan-lawannya, terbukti dia tak pernah kalah.

Diakui bahwa semangat pecatur cilik ini membuat dia disegani di arena turnamen terbuka, terutama dalam penilaian panitia.

Ketua panitia Turnamen terbuka ACC, Rahman Arif kepada Berita Maluku mengaku, akan memberikan gelar kehormatan bagi pecatur cilik.

"Kami telah menyediakan gelar kehormatan kepada pecatur cilik yang turut dalam turnamen ini. Meski kalah atau menang, mereka tetap diberikan gelar itu," akui Arif.

Arif melanjutkan, gelar itu dimaksudkan karena pecatur cilik ini punya bekal semangat bertanding yang tinggi.

"Kami melihat dari antusiasme yang tinggi apalagi mereka ini tak ciut sedikitpun terhadap lawan-lawannya yang seluruhnya dari kalangan dewasa," jelas Arif.

Kepastian gelar kehormatan yang diberikan terhadap pecatur cilik minimal berupa piagam, tetapi pihaknya akan mengusulkan untuk memberikan bonus.

Hal ini dilakukan untuk merangsang pecatur-pecatur lainnya terutama pecatur cilik untuk mengikuti turnamen berikutnya.

Untuk diketahui, turnamen terbuka perseorangan untuk piala bergilir ini diikuti sebanyak 144 peserta yang akan bermain dalam 7 babak. Sementara untuk piala kehormatan akan berlangsung 5 babak untuk 10 orang pemenang ditambah 6 master.

Diantara ratusan peserta itu, 2 diantaranya adalah pecatur cilik masing-masing Vladimir Wattimena berusia 8 tahun dan kakaknya Dewa Wattimena berusia 10 tahun.

Di hari kedua ini panitia optimis menyelesaikan hingga babak ke 4. Dimana babak kedua telah berlangsung pagi tadi dan babak ketiga pada sore. Sementara babak keempat berlangsung pada pukul 20:00 WIT. 

Pantauan Berita Maluku, Vladimir yang berhadapan dengan pecatur dewasa, Boy Moniharapon pada babak ketiga, bermain imbang (remis). Dengan begitu, ia telah berhasil mengumpulkan angka sebanyak 2 poin, diantaranya 2 kali imbang dan 1 kali unggul. Itu berarti pecatur cilik ini akan melaju ke babak keempat dengan 2 point. 

Dipastikan Vladimir mampu berada pada 10 besar untuk berhadapan nanti dengan para master nasional. (Bm 01)

Olahraga 3439429636560385833
Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang