Stok Minyak Tanah di Ternate Hingga Ramadhan Aman | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Stok Minyak Tanah di Ternate Hingga Ramadhan Aman

Ternate - Berita Maluku. Depot Pertamina Ternate, Maluku Utara (Malut) menyatakan stok minyak tanah khususnya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di daerah itu aman atau cukup hingga menjelang Ramadan.

Humas Depot Pertamina Ternate, Andi Arif di Ternate, Kamis (28/5/2015), menyatakan, warga terutama di Kota Ternate tidak perlu cemas menghadapi Ramadan karena stok minyak tanah tetap terpenuhi.

Ia juga menyatakan harga dari agen ke pangkalan Rp 3500 per liter sudah ditentukan oleh pemerintah daerah, dalam hal ini Dinas Peridustrian dan Perdagangan.

"Memang beda-beda, karena dilihat dari suatu wilayah yang luas dan jarak tempuh yang jauh maka ada variasi harga per liter," katanya.

Dijelaskannya, kalau penyediaan dari agen tetap Rp3500 per liter tetapi terjadi penjualan dari pangkalan ke konsumen, maka itu menjadi tanggung jawab Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag) untuk melakukan pengecekan ke setiap Pangkalan.

Apalagi, kata dia, dari Pertamina hanya memfasilitasi dan menyediakan minyak untuk kebutuhan masyarakat. Selain itu, kebutuhan minyak tanah ini sudah mencakup harga ke konsumen.

Andi Arif menyatakan, penentuan harga minyak tanah juga ditentukan oleh SKPD setempat yang melakukan kesepakatan harga untuk setiap wilayah.

"Namun untuk kota Ternate khususnya harga ke konsumen Rp3500 per liter, karena masih berada di dalam kota Ternate," katanya. (ant/bm 10)
Malut 8438828148962069136
Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang