Maluku Utara Juara Umum Kejurnas Tinju Yunior | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Maluku Utara Juara Umum Kejurnas Tinju Yunior

Ternate - Berita Maluku. Maluku Utara memjadi juara umum Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tinju yunior dan youth yang berlangsung selama enam hari, 25-31 Mei, di Ternate, dengan meraih 12 emas, lima perak dan dua perunggu.

Ketua Pertina Maluku Utara Djasman Abubakar di Ternate, Minggu (31/5/2015), mengatakan, prestasi diraih di antaranya di kelas yunior (15-16 tahun) putra dengan tujuh emas dan putri lima emas.

Dari 24 kelas yang dipertandingkan, tim Maluku Utara ikut 22 kelas.

Kejurnas yang diikuti sebanyak 126 petinju dari 16 provinsi di Indonesia, Malut merah medali di hampir semua kelas yang dilombakan.

Petinju yang berprestasi di kejuaraan tersebut selanjutnya akan dipersiapkan untuk berlaga di tingkat internasional.

"Pertina akan mengikutsertakan para atlet yang berhasil meraih medali emas di Kejurnas ke-30 di Ternate untuk mengikuti Pelatnas," kata Djasman.

Petinju Maluku Utara yang berhasil meraih emas di antaranya Sunan Agung Amoragam (kelas fly 52 kg), Firdan Asor (light 60 kg), M. Ali Ade (light 64 kg), A. Alzar Abdullah (middle 75 kg), Wahyu Firmansyah (46 kg), Alfara Patras (48 Kg), Reza Midun (52 kg), Rony Kusumah (54 kg), dan Yono Urban (60 kg).

Sedangkan, untuk putri medali emas disumbangkan masing-masing Sanza Suleman di kelas 44 kg, Salsa Amoragam untuk kelas 46 kg dan Puji Astuti di kelas 48 kg.

Sementara itu, Ketua KONI Malut Djafar Umar ketika dikonfirmasi usai menerima wakil Malut di ajang Kejurnas tersebut, mengapresiasi upaya Pertina Malut yang selama dua bulan mampu membawa para atlet daerah ini berjaya.

"Dari 16 provinsi yang mengikutsertakan atletnya di Kejurnas, ternyata Malut mampu menunjukkan prestasinya di hadapan publiknya sendiri dengan meraih juara umum dengan 12 medali emas, ini sangat membanggakan," katanya.

Oleh karena itu, dirinya menyatakan akan memfasilitasi sejumlah petinju terbaik asal Malut yang akan disiapkan mengikuti PON dan berbagai ajang internasional lainnya dengan mengirim mereka ke Kuba untuk berlatih. (ant/bm 10)
Olahraga 1269648079381982660
Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang