Warga Kaget, Jet-Jet Tempur Melintasi Udara Kota Ambon | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Warga Kaget, Jet-Jet Tempur Melintasi Udara Kota Ambon



Ambon - Berita Maluku. Kaget dan panik mendengar suara gemuruh di udara, warga kota Ambon yang sebagian besar terdiri dari anak-anak berhamburan keluar rumah untuk melihat ke langit, Kamis (2/4/2015) pukul 10.20 WIT.

Apa itu? tanya seorang anak yang baru pernah mendengar suara gemuruh pesawat.

Tak lama, mucul beberapa buah pesawat yang tampak sedang bermanufer di udara. Anak-anak kembali dibuat panik dan ketakutan.

Ooo...ternyata, pesawat-pesawat itu adalah jet tempur Sukhoi milik TNI AU. Dikira pesawat musuh?

Empat jet Sukhoi dari Skuadron 1 yang berpangkalan di Lanud Hasanuddin, Makassar, Sulsel ini sementara dalam tugasnya di Bandar Udara (Bandara) Pattimura Ambon.

Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) TNI AU Pattimura Ambon, Bob Pangabean membenarkan, bahwa ada empat buah Jet tempur Sukhoi yang sedang dalam tugasnya di Ambon. Pesawat-pesawat itu didatangkan ke Ambon dalam rangka Operasi Udara Perisai Sakti (OUPS) 2015.

"Operasi itu bertujuan untuk mengamankan wilayah-wilayah Indonesia yang berbatasan dengan negara-negara tetangga, sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat yang ada di Ambon - Maluku."

Menurutnya, OUPS itu akan berlangsung sampai tanggal 3 April 2015 besok. (bm 10)
Peristiwa 411421004919525593
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks