Ribuan Orang Ramaikan Karnaval Paskah Klasis Kota Ambon | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Ribuan Orang Ramaikan Karnaval Paskah Klasis Kota Ambon



Ambon - Berita Maluku. Klasis Kota Ambon menggelar karnaval Paskah, Selasa (7/4/2015) diikuti ribuan orang yang berasal dari 19 Jemaat yang bermukim di kota Ambon.

Pantauan Berita Maluku, arak-arakan ribuan orang itu terdiri dari paduan trompet, para pendeta, Majelis Jemaat, anak-anak yang tergabung dalam Sekolah Minggu Tunas Pekabaran Injil (SMTPI), Angkatan Muda Gereja maupun unit-unit pelayanan. Mereka tampak menyusuri sejumlah jalan di kota Ambon.

Ribuan jemaat yang didominasi anak-anak dalam karnaval itu menggunakan berbagai jenis asesori seperti dalam kisah pada 2000 tahun silam, antara lain pakaian prajurit Romawi, pakaian perempuan berkerudung, salib yang dipikul oleh Yesus, lampion, daun ketupat, spanduk dan sebagainya.

Arak-arakan karnaval tahun ini menempuh jarak lebih jauh dari karnaval tahun sebelumnya. Tahun ini karnaval mulai bergerak sekitar pukul 15.00 WIT dari depan Gereja Joseph Kam, jalan Rijali, kemudian menyusuri jalan Ahmad Yani, Jalan Diponegoro, jalan AM. Sangaji, Jalan Anthony Rhibok, Jalan Wem Reawaru dan berakhir di Gereja Maranatha, jalan Pattimura.

Usai melaksanakan karnaval, seluruh jemaat kemudian melaksanakan ibadah syukuran perayaan Paskah yang berlangsung di gedung Gereja Maranatha.

Tampak ratusan polisi mengamankan jalannya karnaval yang juga turut disaksikan oleh ribuan warga. (bm 10)
Indeks 8729135861780510482
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks