Papilaya: Jelang Natal dan Tahun Baru, Sembako di Maluku Masih Aman | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Papilaya: Jelang Natal dan Tahun Baru, Sembako di Maluku Masih Aman

Ambon - Berita Maluku. Menjelang hari-hari besar keagamaan di Maluku, terutama menghadapi hari Natal dan Tahun Baru, kebutuhan masyarakat untuk sembilan bahan pokok (Sembako) akan semakin meningkat.

Menurut Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan Maluku, Angky Papilaja, bahwa masyarakat tidak perlu cemas karena stok sembako masih aman dan mampu memenuhi kebutuhan hidup masyarakat di Maluku terutama yang akan melaksanakan hari besar keagamaan.

"Mengahadapi Natal dan tahun baru ketersediaan sembako masih aman, masyarakat tak perlu khawatir akan kebutuhan sembako," kata Angky Papilaja saat memberikan keterangan kepada wartawan di ruang kerjanya (10/11/2/2014).

Menindaklanjuti instruksi Gubernur Maluku untuk seluruh Bupati/Walikota agar dapat melihat ketersediaan stok pada daerah masing-masing, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan pihak distributor untuk mempertahankan harga awal sebelum kenaikan BBM dengan harga yang masih bisa dikendalikan.

Koordinasi dengan distributor tetap dilakukan, dengan terus melakukan pemantauan di pasar sehingga upaya spekulasi dapat ditekan.

"Ada tim pengawas secara gabungan akan dibentuk untuk melakukan inspeksi mendadak, sehingga masyarakat juga dapat mengetahui dan memastikan pengusaha menjual makanan kepada masyarakat," ungkapnya. (ev/mg-bm015)
Pilihan 7869610192627422931
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks