Polres Ambon Masih Dalami Penyebab Kebakaran Penginapan Setia | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Polres Ambon Masih Dalami Penyebab Kebakaran Penginapan Setia

Ambon – Berita Maluku. Belum hilang dari ingatan kita, peristiwa kebakaran besar yang menimpa ratusan rumah di kawasan Jalan Baru, kini si jago merah mengamuk dan menghanguskan sedikitnya sepuluh kamar pada lantai tiga Penginapan Setia, Blok J Ruko Batu Merah, kota Ambon, Minggu (9/11/2014) kemarin.

Menanggapi peristiwa tersebut, Kepala Kepolisian Resor P Ambon Pp Lease, AKBP I Putu Alit Bintang Juliana mengungkapkan, Polres Ambon hingga saat ini masih menyelidiki kebakaran yang melanda penginapan yang berada pada pada Blok J Ruko Batu Merah tersebut.

”Kita masih dalam proses penyelidikan motif dibalik terjadinya kebakaran itu,“ kata Juliana saat disambangi awak media di kantornya, Senin (10/11/2014) kemarin.

Berdasarkan pantauan Berita Maluku dilokasi kejadian, sisa - sisa kayu yang telah hangus, tampak berserakan di depan penginapan yang bersebelahan dengan bank Danamon tersebut. Terlihat juga garis polisi (Police line) masih terpasang di depan penginapan.

Keterangan yang dihimpun dari adik pemilik penginapan yang bernama Jamal, diduga kebakaran dipicu oleh hubungan arus pendek.

Titik api yang berasal dari dari kamar 309, merambat dengan cepat dan melalap kamar-kamar lainnya, alhasil seluruh kamar di lantai tersebut ludes diamuk si jago merah.

Jamal mengakui seluruh kontruksi bangunan di lantai tiga penginapan tersebut terbuat dari bahan kayu hingga mudah dilalap api.

“Memang, semua yang diatas itu dari kayu, jadi gampang terbakar cuma di samping kiri kanan saja yang tembok,” urai pria gempal itu.

Sementara salah seorang warga, Hj Syarifudin, yang membuka warung tak jauh dari penginapan tersebut menuturkan bahwa makin berkobarnya api, karena hembusan angin dari laut yang terjadi saat itu.

Menurutnya, tidak merembetnya api ke lantai bawah kareana pada lantai teratas itu dipasang tiga tangkai air ukuran 1200 L yang akhirnya hancur dilalap api.

Ia juga membenarkan, untuk kepentingan penyelidikan pada hari Senin (10/11) kemarin, dua orang pegawai penginapan menjalani pemeriksaan oleh Pihak Reskrim Polres P Ambon Pp Lease. (BM 02)
Pilihan 6194690005317233028
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks