Terbengkalai, Jaksa Usut Pembangunan SMA Satu Atap Toyando | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Terbengkalai, Jaksa Usut Pembangunan SMA Satu Atap Toyando

Langgur – Berita Maluku. Proyek pembangunan gedung SMA satu atap Toyando, Kota Tual hingga kini terbengkalai. Proyek pembangunan sekolah menengah atas ini sudah dikerjakan awal 2013 namun sampai akhir tahun ini belum juga rampung. Menyikapinya, warga nekat melaporkan dugaan penyimpangan proyek pembangunan sekolah itu ke pihak Kejaksaan Negeri Tual untuk segera diusut secara hukum.

Staf Kejaksaan Negeri Tual, Hepis Notanubun kepada Berita Maluku.com, Jumat (15/11/2013) mengakui pihaknya sudah mendapatkan laporan dari masyarakat terkait adanya dugaan penyimpangan dana proyek pembangunan gedung SMA satu atap Toyando yang dibiayai dari dana APBD sebesar ratusan juta rupiah.

Kini pihaknya sementara menindaklanjuti laporan tersebut. Apalagi, kata dia, pihak BPKP sudah mengaudit proyek dimaksud, dan ada sinyal terjadi kerugian uang negara di dalamnya.

Notanubun menegaskan, bila terjadi penyimpangan uang negara untuk memperkaya diri seseorang atau kelompok, maka itu tidak bisa ditolerir sehingga harus diproses secara hukum.

Dia menghimbau pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) setempat untuk bekerja sesuai prosedur bila mengerjakan proyek fisik menggunakan uang negara, apapun alasannya jangan main kongkalikong dengan pihak pengusaha jasa konstruksi dan lainnya sebab buntutnya bisa berujung bui. (Ob/e)
Pendidikan 7296175966018652755
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks