Pasar Malam Belakang Kota Dibongkar, Wattimena: Masyarakat Sukarela | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Pasar Malam Belakang Kota Dibongkar, Wattimena: Masyarakat Sukarela


AMBON - BERITA MALUKU.
Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena menyaksikan secara langsung pembongkaran pasar Gambus, RT002/RW006, Kelurahan Hunitetu, Kecamatan Sirimau, Rabu (15/05/2024).


Pembongkaran menggunakan satu unit Goldier dari Dinas Pekerjaan Umum ini, berlangsung sejak pagi hari. Termasuk personil dari Satpol PP.


Kepada wartawan, Penjabat Walikota Ambon memuji etika baik dari masyarakat, yang tidak membuat perlawanan selama pembongkaran berlangsung. 


Hal ini sebagai tindak lanjut dari pendekatan humanis yang tidak membedakan antara pemerintah dengan masyarakat, dengan tujuan mencari solusi yang terbaik.


"Saya rasa ini sebuah hal yang luar biasa, yang mulai kita tunjukan di Kota Ambon. Pasar malam kita bongkar tanpa perlawanan, pasar gambus sukarela mereka keluar, Ini sebenarnya sebuah harapan besar untuk kita membangun kota Ambon," tuturnya. 


Bodewin berharap pendekatan humanis yang dibangun selama ini dapat menjadi modal bagi pemerintah kota untuk terus melakukan berbagai hal untuk membangun dan memajukan kota tercinta. 


"Tidak ada sakit hati, tidak ada perlawanan, tidak ada demo, tetapi dengan rasa sukarela mereka keluar dan Pemda dapat memanfaatkan pasar ini dengan baik. Mudah-mudahan saja pendekatan seperti ini menjadi modal bagi pemerintah kota untuk terus melakukan berbagai hal di kota ini," pungkasnya. 


Kedepan ungkap Bodewin, lokasi pasar yang berada di belakang kota itu akan dijadikan sebagai tempat parkir mobil truck, termasuk membangun lapak-lapak representatif untuk eks pedagang. 


"Setelah pasar kota bongkar, kita akan menjadikan sebagai tempat parkir mobil truck yang antri di Pelindo, lapak-lapak yang representatif untuk eks pedagang pasar gambus yang berjualan," tandasnya.

Ambon 3267901260085861185
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks