Pelantikan Pj Bupati KKT Diwarnai "Mute" Audio Oleh Petugas Kominfo Maluku | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Pelantikan Pj Bupati KKT Diwarnai "Mute" Audio Oleh Petugas Kominfo Maluku


AMBON - BERITA MALUKU
. Ruben Moriolkosu resmi menjadi Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar, setelah dilantik secara langsung oleh Gubernur, Murad Ismail. 


Pelantikan berlangsung di lantai tujuh kantor Gubernur, Senin (29/05/2023) menindaklanjuti Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian nomor 100.2.1.3-1204, tanggal 18 tahun 2023, tentang pemberhentian Daniel E Indey, dan mengangkat Ruben Moriolkosu sebagai Pj Bupati KKT. 


Pelantikan Ruben juga sekaligus dengan penyerahan perpanjang SK Mendagri kepada Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena, Penjabat Bupati Seram Bagian Barat (SBB) Andi Chandra As'aduddin, dan Penjabat Bupati Buru Djalaludin Salampessy


Dalam kesempatan pelantikan itu, terjadi beberapa insiden. Pertama, Gubernur Murad salah menyebut marga Penjabat Bupati KKT. Seharusnya Moriolkosu, malah mantan Dankor Brimob Polri itu menyebut "Mario Kosa". 


"Namanya susah banget (Penjabat Bupati KKT-red)," celoteh Murad di hadapan Forkopimda Maluku, Pimpinan dan Anggota DPRD Kepulauan Tanimbar serta undangan lainnya. 


Kesalahan penyebutan marga dua kali Penjabat Bupati Tanimbar itu akhirnya dapat diperbaiki Murad diakhir walau juga masih "kepleset". 


Selain kesalahan Gubernur sebut marga, insiden lain ialah beberapa kali terjadi matinya audio yang disiarkan langsung melalui Akun Youtube Maluku Prov TV di lantai enam kantor Gubernur. 


Usut punya usut, matinya audio diduga dilakukan sengaja oleh petugas Kominfo, sehingga tidak bisa didengar sebagian insan pers yang mengikuti momen itu dari ruang rapat lantai VI yang juga hadir saat itu Kepala Bidang Pengelolaan dan Komunikasi Informasi Publik, John A Rumlawang. 


Padahal ada sejumlah pernyataan Murad yang penting didengar dan menjadi informasi bagi insan pers. Kejadian itu jelas menjengkelkan awak media yang memang tidak bisa masuk ikut pelantikan dan harus saksikan via live streaming.


Kepala Bidang Pengelolaan dan Komunikasi Informasi Publik, John A Rumlawang. Yang tertekan dengan keluhan insan pers, tak lama kemudian keluar dari ruangan, bahkan hingga akhir pelantikan tak kunjung kembali.

Pemprov 8751315805751948740
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks