Wattimury: Penanganan Bencana Di Maluku Butuh Intervensi Pempus | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Wattimury: Penanganan Bencana Di Maluku Butuh Intervensi Pempus


AMBON - BERITA MALUKU.
Cuaca ekstrem yang terjadi lebih dari sebulan ini, mengakibatkan sejumlah wilayah di Maluku diterpa bencana, baik tanah longsor maupun banjir. 


Selain mengakibatkan kerusakan rumah warga, sejumlah fasilitas umum baik jalan maupun jembatan rusak, sehingga menganggu akses transportasi antar desa maupun antar kabupaten/kota.


Terhadap semua hal tersebut, Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury meminta adanya perhatian dan intervensi dari Pemerintah Pusat (Pempus) dalam penanganan bencana di Maluku. 


Kepada wartawan di rumah rakyat, karang panjang, Ambon, Selasa (02/08/2022), Wattimury mengungkapkan beberapa waktu lalu DPRD Maluku melalui Komisi III bersama Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Pentaan Ruang (PUPR), Dinas Sosial dan beberapa Mitra terkait terkait berkunjung ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk menyampaikan bencana yang terjadi di Maluku. 


Dari pertemuan tersebut, Wattimury berharap apa yang telah disepakati dalam pertemuan di maksud ditindaklanjuti secepatnya oleh Pempus. 


"Mudahudahan apa yang sudah dilakukan membawa hasil, karena Maluku membutuhkan bantuan dan intervensi dari Pempus," pungkasnya.

Dewan 2116875795923452679
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks