Wattimena: Dalam Waktu Dekat Akan Dibahas Jalan Alternatif Mardika | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Wattimena: Dalam Waktu Dekat Akan Dibahas Jalan Alternatif Mardika


AMBON - BERITA MALUKU.
Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon akan mendiskusikan bersama Kapolda Maluku terkait pembangunan jalan alternatif di seputaran pasar Mardika.


Langkah ini diambil menindaklanjuti usulan Kapolda Maluku, guna mengantisipasi kemacetan di ruas jalan pasar Mardika.

"Saya sudah berkoordinasi dengan pak Kapolres, dalam  satu hari akan bertemu dengan Kapolda untuk kita mendiskusikan ide untuk membuat jalan alternatif," ujar Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena kepada wartawan di kantor DPRD Maluku, Selasa (28/06/2022).

Dirinya juga akan berkoordinasi bersama Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XVI Maluku terkait rencana dimaksud.

Sebagai tindaklanjut, kata Wattimena akan dilaksanakan Focus Group Discussion (FGD), tentang situasi kamtibmas jalan Batu Merah dan solusi membuat jalan alternatif

"FGD rencana berlangsung di bulan depan melibatkan kementerian PUPR untuk mencari solusi akan hal dimaksud. Jadi bisa saja kita membuat di pantai jalan alternatif menghubungkan dari luar masuk ke pusat kota," tuturnya.

Disinggung pedagang yang masih berjualan di badan jalan, menurut Bodewin upaya penertiban terhadap pedagang terus dilakukan secara persuasif.

"Kami selalu menghimbau untuk selalu ditertibkan dengan pendekatan persuasif. Namun kita sadari kosekuensi dari pembangunan pasar, sebagian pedagang yang berjualan di dalam harus keluar. Jadi kita menunggu sampai pasar selesai dibangun, kita tata tapi kalau masih seperti itu baru kita tertibkan," ungkapnya.

Terkait kemacetan disebabkan kondisi jalan yang rusak di pasar Mardika, dirinya sudah melaporkan ke Gubernur, dan akan ditangani oleh pihak terkait.

"Saya sudah  komunikasi dengan pak Gubernur, beliau bersedia memfasilitasi dengan balai jalan, sehingga mudah-mudahan dalam tahun ini jalan dari pasar sampai Ongkololiong sudah bisa dikerjakan, sehingga kemacetan sudah bisa teratasi," pungkasnya.
Ambon 5446061447903148764
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks