Kapolda Maluku Temui Pimpinan DPRD Maluku | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Kapolda Maluku Temui Pimpinan DPRD Maluku


AMBON - BERITA MALUKU.
Selain melakukan tatap muka bersama personil, Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif juga melakukan silaturahmi ke Forum Pimpinan Kepala Daerah (Forkopimda). 


Kali ini Kapolda yang baru dilantik 29 Desember 2021 melakukan silaturahmi bersam pimpinan DPRD Maluku. Sekaligus menggali informasi seputar perkembangan Maluku saat ini. 


Kapolda Kepada awak media di kantor DPRD Maluku, Kamis (13/01/2021), mengatakan kunjungan ke DPRD Maluku merupakan rangkaian kegiatan di awal kerjanya, termasuk Kodam XVI Pattimura, Kejaksaan Tinggi Maluku, Pemerintah Daerah Maluku. 


Dalam pertemuan, jelasnya dibahas terkait arahan Presiden untuk melakukan percepatan imvestasi di Maluku, sehingga terjadi peningkatan kesejahteraan dan ekonomi nasional.


"Tugas dan tanggungjawab selaki Kapolda, sesuai tupoksi memelihara kamtibmas dan menegakan hukum. Harapan dari pertemuan ini, hubungan yang selama ini berjalan dengan baik tetap terjaga," tandasnya. 


sementara itu, Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattiumury mengaku dalam pertemuan menyampaikan berbagai persoalan yang paling dominan terjadi di Maluku, diantaranya masalah tanah, keamanan dan sebagainya. Hal ini dibuktikan dari surat masuk di DPRD, 60 persen merupakan masalah tanah, yang selalu berdampak terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). 


"Tadi dengan Kapolda saya sudah meminta beliau umtuk memberikan perhatian terhadap pemgamanan terhadap hal-hal seperti begitu, Agar kita tetap aman, damai, sehingga aktifitas bisa berjalan dengan baik, ekonomi bksa tumbuh," ucapnya. 


Wattimury juga mengaku berterima kasih kepada Kapolda karena menyampaikan informasi penting seputar keputusan Presiden dalam percepatan imvestasi di Maluku.


"Akan kami dalam lebih lanjut dengan pihak pemda dan terkait, termasuk kejaksaan yang merupakan pihak diminta presiden berkoordinasi dalam ramgka mempercepat investasi di daerah," pungkasnya. 

Dewan 7897777355269589692
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks