Musrembang Kecamatan, Camat Namrole Akan Membuat Satu Desa Unggulan | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Musrembang Kecamatan, Camat Namrole Akan Membuat Satu Desa Unggulan


NAMROLE - BERITA MALUKU.
Camat Namrole Kabupaten Buru Selatan, Kirman Solissa akan membuat salah satu desa dari 18 Desa yang ada didalam wilayah pemeritahannya itu menjadi Desa Unggulan.


Hal itu ia utarakan kepada wartawan di kantornya usai pembukaan Musrembang tingkat kecamatan Namrole, Kamis (4/3).


"Kita sebagai kepanjangan tangan dari pemerintah, kedepannya ada desa-desa yang ada di Kecamatan Namrole, salah satu hinggah dua desa, akan kami jadikan sebagai desa-desa unggulan," sebut Solissa.


Dikatakan, kedepannya ia akan memprogramkan pembangunan dari desa ke kecamatan dan dari kecamatan ke kota.


"Tanggungjawab Camat itu lebih fokus ke desa, dan ke kota adalah pemeritahan daerah,'" ujar Kirman.


Dikatakan, fokusnya ke desa yaitu memenets yaitu tentang administrasi keuangan desa baik Anggaran Desa maupun Anggaran Dana Desa.


Terkait pandemic Covid-19, pihak kecamatan akan melakukan aksi sosialisasi kepada masyarakat sesuai aturan protokol kesehatan.


Terhadap pembangunan di desa-desa yang berjumlah 17 desa ditambah satu desa persiapan sehingga berjumlah 17 desa yang ada di kecamatan Namrole sebut Kiriman Soulisa, anggaran pembangunan itu akan disesuaikan dengan anggaran.


"Saya tidak bisa terlalu jau menjelaskan soal anggaran itu karena itu adalah urusan dari pemerintah daerah. Kami hanya bersifat memonitoring saja, kita sesuaikan dengan anggaran saja," pungkasnya.


Diketahui, Kamis (4/3), Kecamatan Namrole menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang), diikuti 18 desa, setiap desa 3 orang peserta. 


Musrembang itu berlangsung di Kantor Kecamatan, selain di hadiri oleh Camat dan para Kepala Desa, juga di hadiri pejabat dari Bappeda dan Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD).(AZMI)

Daerah 4665302818778775769
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks