MBD Tujuan Pengawasan Kedua Komisi I | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

MBD Tujuan Pengawasan Kedua Komisi I


AMBON - BERITA MALUKU.
Pengawasan perdana ke Kabupaten Buru dan Buru Selatan telah selesai dilakukan, kini Komisi I DPRD Provinsi Maluku kembali mengagendakan pengawasan ke Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD).


"Karena waktu, rencananya minggu depan, selasa 10 Maret, ke MBD," ungkap Ketua Komisi I DPRD Maluku, Amir Rumra, kepada awak media di baileo rakyat, Karang Panjang, Ambon, Rabu (04/03/2021), usai rapat bersama Mitra.


Setelah dari MBD, kata Amir dilanjutkan ke Kepulauan Aru dan Seram Bagian Timur. 


"Setelah SBT baru dibagi dalam dua zona, ada 6 kabupaten/kota yang belum terselesaikan, bahkan ke Badan Perwakilan untuk mengkroscek realisasi hubungan perkembangan pekerjaan dilapangan seperti apa," ucapnya.


Untuk itu, pihaknya melakukan rapat bersama Mitra terkait persiapan komisi melaksanakan fungsi pengawasan di 11 kabupaten/kota dengan mitra terkait.


Dijelaskan, mitra komisi I tidak terlalu tersentuh, lebih banyak menyangkut administrasi. Hanya beberapa SKPD yang terkait langsung dilapangan.


"Sehingga tadi kita sampaikan kepada pimpinan SKPD untuk menyiapkan DPA, karena kita melakukan fungsi pengawasan terhadap anggaran yang digunakan, karena ini evaluasi tahunan. Lalu mereka sampaikan hubungan dengan kondisi riil dilapangan seperti apa," pungkasnya.

Dewan 1535545869870635474
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks