PKS Terbuka Diri Kepada Siapa Saja Yang Ingin Jadi Caleg | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

PKS Terbuka Diri Kepada Siapa Saja Yang Ingin Jadi Caleg


AMBON - BERITA MALUKU.
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan terbuka diri kepada siapa saja ingin menjadi calon legislatif.


"Dalam amanat Sekjen jelas, agar kita segera membuka keran kepada tokoh siapapun itu dia yang ingin menjadi calon legislatif dari PKS," ujar Ketua DPW PKS Maluku, Abdullah Asis Sangkala, dalam keterangan pers usia pelantikan Pengurus Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW), dan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Provinsi Maluku periode 2020-2025, secara virtual di salah satu hotel di Ambon, Senin (22/02/2021).


Termasuk, kata dia tokoh yang ingin berkontribusi, ingin memajukan daerahnya menjadi wakil rakyat.


"PKS terbuka dari siapa saja, dari kalangan apa saja, dari agama apa saja, suku apa saja, latar belakang apapun, kami akan siap menerima sebagai calon Anggota legislatif," ungkapnya.


Langkah lainnya yang akan dilakukan, menindaklanjutin amanat Munas maupun Muswil dalam program kerja lima tahun kedepan, yaitu menang Pemilu 2024, dalam konteks target-target besar, yakni mempertahankan 1 kursi DPR RI, dan berupaya meningkatkan ranking perolehan kursi.


"Kalau kemarin kita ranking 3 dari 4 kursi, kita akan mengupayakan sampai ranking 2. Tentu dengan target suara yang jauh lebih tinggi dari perolehan di tahun 2019 lalu," ucapnya.


Hal lainnya, meningkatkan perolehan kursi di fraksi, dari 5 dinaikan sampai 7.


"Kita akan berupaya optimal, walaupun amanat Muswil kita targetkan kembali ke-6 kursi. Begitu juga kabupaten/kota, kita akan berupaya untuk satu fraksi di tiap kabupaten/kota," cetusnya.


Selain itu, jelasnya kedepan PKS fokus untuk meningkatkan pertumbuhan kader, dengan semua strata keanggotannya selain merekrut, membina, kemudian mengoptimalkan SDM yang ada dengan peningkatan kapasitas, kemudian mengoptimalkan fungsi mereka.


"Jadi apa saja ditengah masyarakat untuk bisa berkontribusi. Ada di desa yang ingin mengabdi di desa silahkan, sebagai pemuda yang ingin berkontribusi sebagai pemuda kreatif silahkan, petani yang ingin memanukan pertanian silahkan. Intinya kader PKS siap bersinergi dengan pemda dalam membangun dan memajukan daerah," pungkasnya.

Partai 1937615297709443368
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks