Tiga Hari Divaksin, Tidak Ada Gejala KIPI, Kondisi Pejabat Utama Semua Baik | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Tiga Hari Divaksin, Tidak Ada Gejala KIPI, Kondisi Pejabat Utama Semua Baik


AMBON - BERITA MALUKU. Setelah tiga hari disuntik Vaksin Covid-19 Sinovac perdana di RSUP dr. J. Leimena, pada Jumat 15 Januari lalu, kondisi seluruh pejabat utama di Provinsi Maluku yang terlibat mulai dari Gubernur, Pangdam, Kapolda, Danlantamal, serta tokoh agama, tokoh masyarakat, semua dalam kondisi baik. 


"Semua baik tidak ada satupun yang disertai dengan keluhan," ujar Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Adonia Rerung, dikonfirmasi melalui telepone, Senin (18/01/2021).


Untuk mencegah Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI), pihaknya sudah menyiapkan Rumah Sakit rujukan 


"RS disiapkan jika ada komplikasi akibat imunisasi, ternyata tidak ada mengeluh apapun, semua berjalan dengan baik, itu menandakan Vaksin aman dan jangan diragukan," pungkasnya.


Walaupun demikian, kata Rerung seluruh pejabat utama yang di vaksin terus dipantau 14 hari, sampai penyuntikan berikutnya. 


"Berarti keluhan awal KIPI kalau terjadi komplikasi dari imunisasi, misalnya dia meriang di hari pertama, tetapi nyatanya sampai sekarang tidak ada, bahkan ada yang tidak memgeluh bekas suntikan meradang atau merah, ternyata tidak ada, semua baik-baik saja," ungkapnya.


Secara keseluruhan, pemberian Vaksin di Ambon berjalan dengan baik. 


"Ini kan baru dilaksanakan di Ambon, bersama pimpinan pejabat utama, semua berjalan baik, sedangkan kabupaten/kota baru dilaksanakan awal Febuari," tandasnya.


Ditanya total berapa banyak yang telah divaksin, dirinya belum mendapat informasi resmi terkait hal itu. 


"Saya belum mendapat informasi berapa banyak yang telah divaksin karena di group sudah saling share, hanya saja belum rekap berapa dari masing-masing Puskesmas. Yang pastinya pelaksanakan Vaksin berjalan dengan baik," pungkasnya.

Covid - 19 442469660569110238
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks