Pertamina Diminta Atur Distribusi, Sebelum Memasuki Cuaca Ekstrim | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Pertamina Diminta Atur Distribusi, Sebelum Memasuki Cuaca Ekstrim


AMBON - BERITA MALUKU.
DPRD Provinsi Maluku memgingatkan Pertamina untuk mengatur distribusi minyak tanah (Mitan) sebelum cuaca ekstrim di akhir Januari atau awal Febuari mendatang.


"Jangan sampai masuk akhir januari atau awal febuari dengan cuaca ekstrim mulai berjakan, maka pertamina sudah harus mengantisipasi dari jauh-jauh hari. Karena mau masuk cuaca ekstrim, kadang, kadang persediaan tidak mencukupi sebelum terjadi maka harus diingatkan dari sekarang," ujar Wakil Ketua DPRD Maluku, Melkianus Sairdekut, kepada wartawan diruang kerjanya, Rabu (13/01/2021).


Untuk itu, menurutnya, mulai dari saat ini pertamina seharusnya sudah bisa mengatur distribusi Mitan. Sehingga tidak terjadi kelangkaan Mitan, sama hal yang terjadi saat ini di kota Ambon.


"Saya juga mendapat informasi saudara kita Teor, juga mengalami kesulitan yang sama. Untuk itu, penyediaan stok Mitan sudah menjadi kebutuhan masyarakat, yang harus di antisipasi jauh-jauh hari," ucapnya.


Olehnya itu, dirinya akan membicarakan hal ini dengan Komisi II, guna memanggil Pertamina untuk membicarakan hal ini. 


"Saya sudah membicarakan dengan Ketua Komisi II, Saoda Tethol, untuk segera kembali dari reses, setelah tutup buka sidang langsung mengagendakan membicarakan hal ini dengan pertamina," tandasnya.

Ekonomi 6941557801002863522
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks