Evaluasi Pembangunan 2020, Nama Wagub Tak Disebut Gubernur | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Evaluasi Pembangunan 2020, Nama Wagub Tak Disebut Gubernur

Wakil Gubernur Maluku
Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno

AMBON - BERITA MALUKU.
Ada hal yang mengganjal dalam sambutan Gubernur Maluku, Murad Isamail pada evaluasi pelaksanaan pembangunan tahun 2020, sekaligus penandatanganan perjanjian kinerja bersama Organiasi Perangkat Daerah (OPD), yang berlangsung di lantai tujuh, kantor Gubernur, Senin (18/01/2021).


Pasalnya, dalam sambutannya terkait kinerja dua tahun kepemimpinan dari tahun 2019-2020, Gubernur tidak menyebutkan nama Wakil Gubernur, yang sudah berjuang bersamanya, sehingga memimpin bumi raja-raja ini.


Mantan Dankor Brimob itu hanya menyebutkan namamya selaku Gubernur.


"Tahun 2019 dan 2020 adalah dua tahun kepemimpinan saya selaku Gubernur Maluku, yang sama-sama kita lalui dengan hasil yang cukup baik," ucapnya.


Sekedar tahu, Gubernur, Murad Ismail dan Wakil Gubernur, Barnabas Orno, di masa kepimpinan dua tahun masih dikabarkan tidak harmonis.


Hal ini berdampak terhadap roda birokrasi, dimana Wakil Gubernur berjalan sendiri, dan hampir tidak pernah dilibatkan dalam menjalankan roda pemerintahan, yang merupakan perjuangan bersama dalam pesta demokrasi, sehingga mampu mengalahkan incumbent.


Semua tanggungjawab pemerintah dihandel langsung oleh Gubernur, yang lebih banyak berdiam diri di rumah pribadinya dalam menjalankan roda pemerintahan, sedangkan di kantor Gubernur dihandel Sekretaris Daerah, Kasrul Selang.


Sedangkan Wakil Gubernur, hanya sebagai boneka, yang hanya datang ke kantor, setelah itu kembali lagi ke rumah. Sampai dinyatakan positif Covid-19 4 Januari, dan menjalani karantina di kediamannya.

Pemprov 1608799673989892974
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks