Masyarakat Wassu Diminta Dukung Pembangunan Jalan Lingkar Pulau Haruku | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Masyarakat Wassu Diminta Dukung Pembangunan Jalan Lingkar Pulau Haruku


AMBON - BERITA MALUKU.
Salah satu program yang mesti dilakukan di tahun ini adalah pekerjaan jalan lingkar pulau Haruku.


Namun sayangnya, sampai di penghujung tahun anggaran ini, pekerjaan jalan tersebut belum bisa terlakasana karena tidak mendapat izin dari masyarakat selaku pemilik lahan terdampak pembangunan. 


Hal ini disampaikan Ketua Komisi C DPRD Maluku, Richard Rahakbauw kepada awak media di baileo rakyat, Karang Panjang, Ambon, Rabu (18/11/2020). 


Menurutnya, pembangunan jalan tersebut telah diakomodir dalam dokumen anggaran 2020, namun sayangnya Pemerintah Daerah Maluku, melalui tim lobi belum bisa melobi pemilik lahan yang ada di desa Wassu, untuk melepaskan tanah mereka. Dampaknya pembangunan jalan menuju Wassu-Aboru sampai saat ini belum bisa dibuka. 


“Itulah kendalanya, sementara kita ketahui tahun anggaran 2020 akan ditutup pada 31 Desember 2020, kalau itu tidak jalan maka kerugian besar bagi kita. Padahal tujuan pemda dalam rangka membuka jalan di pulau Haruku sebenarnya untuk membuka akses jalan terisolasi,” ungkapnya. 


Untuk itu, dirinya berharap kepada masyarakat Wassu mendukung program ini, dengan memberikan dokumen terhadap upaya pemda, sehingga kemudian dapat menjawab kebutuhan keanekaragaman dari masyarakat, yang ada di wilayah kecamatan pulau Haruku.

Dewan 6687271523803172257
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks