Dalam Waktu Dekat Pembahasan KUA-PPAS Dilaksanakan | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Dalam Waktu Dekat Pembahasan KUA-PPAS Dilaksanakan


AMBON - BERITA MALUKU.
DPRD Provinsi Maluku sementara ini lagi menyiapkan agenda untu memulai pembahasan Kebijakan Umum APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2021.


"Jadi seluruh persiapan untuk pembahasan yang jika tidak ada halangan maka direncanakan dalam minggu ini paling cepat atau minggu depan seluruh pembahasan KUA dan PPAS termasuk APBD 2021 akan segera dimulai," ujar Wakil Ketua DPRD Maluku, Melkianus Sairdekut, kepada awak media diruang kerjanya, Rabu (18/11/2020).


Mengingat hal ini sangat penting, kata dia sebelum mengakhiri tahun 2020 semua agenda penetapan APBD 2021 wajib hukumnya harus selesai.


Apakah dengan waktu yang semakin sempit KUA PPAS efisien, kata dia masih punya waktu yang cukup untuk menyelesaikannya.


"Yang paling penting KUA PPAS karena menjadi fondasi, kalau itu bisa dilewati maka sampai ke tahapan pembahasa APBD tidak menjadi masalah," tandasnya.


Lebih lanjut dikatakan, dalam KUA-PPAS sejalan dengan kebijakan pemerintah pusat, dalam hal penanggulangan Pandemi Covid-19.


"Rasa-rasanya 2021, masih dianjurkan untuk tetap menjaga grafik dari pandemi Covid-19 dengan tetap mengalokasikan anggaran untuk penanganan Covid-19, khusus di Maluku," ucapnya.


Dirinya berharap, selain pencegahan Covid-19, perlu juga produktivitas ekonomi masyarakat harus dihidupkan, supaya bisa terjadi keseimbangan antara menjaga kondisi kesehatan kita di satu sisi, tapi juga meningkatkan kesejhateraan ekonomi masyarakat.


Ditanya anggaran Covid-19 di tahun 2021, dirinya belum mengetahui pasti, karena dokumennya rancangan KUA-PPAS belum sampai.


"Nanti kalau sudah sampai di DPRD baru dilihat seberapa besar alokasi misalnya Covid-19, jaringan pengamanan sosial, dan lainnya," cetusnya.

Dewan 4396569301894361354
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks