Masuki Fase 4.0, Generasi Muda Maluku Diajak Kembangkan Kreatifitas Wirausaha | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Masuki Fase 4.0, Generasi Muda Maluku Diajak Kembangkan Kreatifitas Wirausaha


AMBON - BERITA MALUKU.
Menghadapi revolusi industri fase 4.0, kegiatan produksi dan kosumsi menjadi lebih integrasi melalui penggunaan teknologi wireless dan big data secara masif dan dituntut lebih kompetitif, sehingga kalangan muda bisa memanfaatkan itu untuk mengembangkan kreatifitas.


Untuk itu, Generasi muda Maluku sudah seharusnya mengembangkan kreatifitas sebagai wirausaha muda.


"Ini yang perlu diperhatikan apalagi di era seperti saat ini. Kita harus memacu diri lebih baik, jangan berhenti berkompetisi tapi harus mau memacu diri kita," pinta Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga, dalam sambutannya, pada peringatan hari Sumpah Pemuda ke-92 Tahun 2020, di Kantor Gubernur Maluku, Rabu (28/10).


Dikatakan, melihat potensi sumber daya alam yanh begitu melimpah, sudah sepatutmya generasi muda Maluku, harus bisa merambah pasar ekspor dengan mengoptimalkan produk-produk khas Maluku. 


"Produk-produk lokal itu ada di daerah, yang lebih tahu orang di daerah, kembangkan itu, Pemda dorong dan kita kita juga dorong dengan memberikan bimbingan dan pelatihan, kit apunya badan ekpor, ada atase perdagangan yang tersebar di negara-negara luar. Pastinya Pemerintah dorong produk-produk daerah supaya bisa di ekspor," ujarnya.


Tidak hanya itu itu, dia juga mengajak agar generasi muda yang gandrungi permainan game agar juga bisa berkreasi dengan menciptakan game online, jangan hanya sekedar bermain game saja.


Karena jika bisa menciptakan sebuah game juga akan mendatangkan pundi-pundi uang. 


"Saya yakin itu bisa dikreatifkan anak-anak muda," imbuhnya. 


Sementara itu, Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno dalam sambutannya, mengajak KNPI dan OKP selalu dewasa dalam berpartipasi membangun bangsa.


Ia berharap kedatangan Wamedag di Ambon, Maluku ini bisa memberikan masnfaat bagi masyarakat.


Sekedar tahu, dalam acara tersebut, Wamen menyerahkan bantuan gerobak dan tenda bagi pelaku usaha UMKM di Kota Ambon secara simbolis sekaligus menyerahkan hadiah pemenang lomba pidato pelajar.

Pemprov 2800359583083241251
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks