Warga Bursel Didorong Menanam Tanaman Obat di Pekarangan Rumah | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Warga Bursel Didorong Menanam Tanaman Obat di Pekarangan Rumah


NAMROLE - BERITA MALUKU.
Ketua TP PKK Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Safitri Malik Soulisa (SMS) mendorong warga Bursel melakukan gerakan menanam tanaman obat keluarga (toga) di pekarangan rumah masing–masing. 


Tentunya dorongan Ketua PKK Bursel ini bukan tanpa alasan, mengingat tanaman obat dinilai mempunyai manfaat besar untuk menjaga kesehatan masyarakat atau warga itu sendiri.


SMS yang juga Calon Bupati Kabupaten Buru Selatan ini mengharapkan agar gerakan menanam toga perlu dilakukan oleh masyarakat secara baik, agar nantinya tanaman ini dapat dipakai sebagai obat keluarga di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini.


"Saat ini sudah ada beberapa contoh pengembangan tanaman toga di pekarangan rumah milik TP-PKK Kabupaten Bursel, dan saya terus memantaunya. Program ini masuk dalam program prioritas TP PKK Bursel'" ujar SMS, (23/9/2020).


Kata SMS, pengurus PKK di tingkat desa hingga kabupaten telah mendorong gerakan untuk menanam toga di pekarangan rumah, dan itu telah dilaksanakan.


Dikatakan, jenis toga yang telah ditanam mulai dari jahe, kunyit, temulawak, daun sirih, lidah buaya dan banyak lagi tanaman obat lainnya. (AZMI)

Daerah 6287904035942552306
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks