SMS-GES Serukan Kedamian di Hati dan di Bumi | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

SMS-GES Serukan Kedamian di Hati dan di Bumi


NAMROLE - BERITA MALUKU.
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Safitri Malik Soulisa dan Gerson Eliezer Selsily (SMS-GES) menyerukan kedamaian kepada seluruh masyarakat, damai di hati dan damai di bumi.


Pesan kedamaian itu disampaikan pasangan nomor urut 3 pada acara penandatanganan deklarasi damai yang diprakarsai KPU Kabupaten Bursel di halaman Kantor KPU, akhir pekan kemarin (26/9/2020).


Safitri Malik Soulisa dalam kesempatan itu menyampaikan ungkapan terima kasih kepada semua pihak karena sudah dapat meluangkan waktu berkumpul bersama pada kesempatan ini. Terutama kepada para pasangan calon.


"Saya rasa jangan dibikin tegang. Karena ini terlalu tegang, dari tadi semua marah-marah. Kalau katong (Kita) mau jadi pemimpin sudah marah-marah, katong punya masyarakat bakalai (Kerkelahi) semua," ujar Safitri saat diberikan kesempatan oleh KPU menyampaikan visi dan misi-nya.


Perempuan ini mengatakan, selaku calon bupati dan Gerson selaku calon wakil bupati serta seluruh tim pemenangan SMS-GES mereka juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada pihak KPU dan Bawaslu yang sudah bekerja keras mempersiapkan dan melaksanakan pemilihan kepala daerah di bumi lolik lalen fedak fena ini.


Sebagai satu-satuya perempuan yang berkonstentasi dalam pesta demokrasi di kabupaten ini, tentunya sebagai figur seorang ibu, harapan dan kedamaian dan kehangatan akan selalu menyertai setisp proses bersama bapak Gerson Selsilly yang adalah wakilnya.


"Kami berharap dan kami berkeinginan serta kami serukan kepada seluruh stakeholder dan masyarakat Kabupaten Buru Selatan, marilah kita laksanakan pesta demokrasi ini dengan sejuk'," harap Safutri.


Dikatakan, tetap melaksanakan dengan damai dan semanagat ‘Kai wait’ untuk yang terbaik bagi negeri ‘fukabipolo’ tercinta.


Tandas Safitri, bukan saling menghujat, bukan untuk saling mencari kesalahan kepada pihak lain. 


"Dan tentu saja di masa pademik covid-19 ini, kami ajak semua untuk mawas diri menjaga kesehatan dan patuh pada protokol kesehatan dalam aktivtas keseharian kita," harap Safitri.


Dia berharap lagi kepada semua pihak agar selalu tenang dan tak boleh emosional dan saling menahan diri.


Safitri juga mengajak setiap orang untuk menyongsong pelaksanaan pesta demokrasi ini dengan baik demi kepentigan bangsa dan negara serta kepentingan masyarakat kabupaten Buru Selatan.


"Saya bersama wakil bupati Gerson Selsilly, saya sendiri sebagai seorang perempuan dan, satu saja yang ingin saya sampaikan, saya ingin sampaikan pesan yang terakhir, damai di hati, damai di bumi," ujar Safitri.


Diketahui, pelaksanaan deklarasi kampanye damai yang dilaksanakan oleh KPU Buru Selatan dihadiri oleh Ketua KPU Syarif Mahulauw serta anggota, KPU Maluku, Ketua Bawasu Buru Selatan Umar Alkaturi dan anggota, Kapolres Pulau Buru, Dandim 1506 Namlea serta tiga pasangan calon peserta kepala daerah kabupaten Buru Selatan. (AZMI)

Pilkada Maluku 4013017333546337119
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks