Kubangun Pastikan Paslon Calkada Bebas Dari Covid-19 | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Kubangun Pastikan Paslon Calkada Bebas Dari Covid-19

 AMBON – BERITA MALUKU. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku, Syamsul Rifan Kubangun memastikan semua Pasangan Calon (Paslon) Kepala Daerah dari empat daerah tidak terpapar Covid-19.


"Sampai dengan hari ini, dari pemeriksaan kesehatan di RSUD dr. M. Haulussy Ambon, seluruhnya tidak ada terpapar Covid-19," ujar Kubangun kepada awak media disela-sela kegiatan pembagian masker serentak, kampanye jaga jarak dan hindari kerumunan dalam rangka Operasi Yustisi penggunaan masker dan Pilkada 2020 yang aman, damai dan sehat yang digalakan Polda Maluku di Tribun Lapangan Merdeka Ambon, Kamis (10/09).


Dikatakan, dari 11 Paslon, tersisa 2 Paslon masing-masing dari SBT dan Bursel yang melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD. dr. Haulussy Ambon.


"Hari ini tersisa 2 bapaslon dari SBT dan Bursel, hari terakhir yang lakukan pemeriksaan. Dan sampai hari ini hasilnya non reaktif," ucapnya.


Menurutnya, jika dari pemeriksaan ada Paslon yang dinyatakan positif, maka akan dilanjutkan dengan pemeriksaan swab dan dikarantina serta proses pemeriksaan kesehatan bebas narkoba akan dihentikan sementara. 


"Kalau sampai reaktif maka dilanjutkan dengan pemeriksaan swab, dan kalau positif maka pemeriksaan kesehatan dihentikan dan dikarantina 20 hari dan akan diambil swab kedua, namun tidak menggalkan proses pencalonan," ungkapnya.


Sekedar tahu, ada 11 Paslon yang bertarung dalam pesta demokrasi lima tahunan, yang akan berlangsung 9 Desember mendatang, Kabupaten SBT, tiga Paslon, Mukti Keliobas -Nuzul Rumain, Fahri Alkatiry – Arobi Kelian, Rohani Vanath-Ramli Mahu. 


Buru Selatan tiga Paslon, Safitri Malik-Gerson Selsily, Abdurrahman Soulissa-Elisa F Lesnussa, Haji Ali-Zainuddin Boy. MBD tiga Paslon, Benyamin Noach-Agustinus Kilikily, Johan Leunupun-Dolfina Markus. Niko Kilkily-Odie Orno. Aru dua Paslon, Thimotius Kaidel-Lagani Karnaka, Johan Ngonga-Muin Solgarey.

Pilkada Maluku 2735895883403016648
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks