KPUD Bursel Gelar Rapat Pleno Penetapan Nomor Urut Tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

KPUD Bursel Gelar Rapat Pleno Penetapan Nomor Urut Tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati

 


NAMROLE - BERITA MALUKU. Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) menggelar rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan tiga nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati berlangsung di Aula Kantor KPUD, Kamis (24/9 2020).


Rapat pleno terbuka nomor urut kepada tiga paslon yang akan bertarung pada perhelatan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) diantaranya, Paslon Haji Ali – Zainudin Booy dengan akronim Ajaib atau anak Kampong dengan pengambilan undian nomor urut, mendapatkan nomor urut  satu (1), Abdurahman Soulissa – Elisa F. Lesnussa dengan jargon Manis nomor urut dua (2) dan Hajah Safitri Malik Soulissa (SMS) – Gerson Eleaser Selsily (GES) medapat nomor urut tiga (3).


Ketua KPUD Bursel, Syarif Mahulaw saat membuka kegiatan pleno mengatakan, awalnya pihak KPU sudah mengagendakan setiap paslon harus didampingi tiga orang, namun setelah menyusul surat edaran dari KPU Pusat terkait Protap Covid-19, maka pihaknya telah menetapkan setiap Paslon kandidat harus didampingi satu orang saja.


Dikatakan, ketika diberikan kesempatan pihak KPUD untuk masing-masing Paslon Bupati dan Wakil Bupati menyampaikan sambutan, yang pertama pasangan Ajaib atau anak Kampong dalam sambutan mengatakan bahwa, Pasangan Saya – Hi Ali – Zainudin Booy sangat menjunjung tinggi pilar demokrasi Indonesia yakni Pancasila dan juga berharap dalam pertarungan nanti dapat menciptakan Pilkada aman dan damai.


Sedangkan pasangan Abdurahman Soulissa -  Elisa F. Lesnussa dengan jargon Manis dalam sambutan menyatakan bahwa, saat ini pihaknya tidak banyak menyampaikan hal–hal yang lebih jauh, dan pasangan ini selalu menjaga pikiran dan kesamaan bersama untuk menjaga hal–hal yang tak dinginkan. 


"Olehnya itu kami mengajak simpatisan dan masyarakat Bursel bersama–sama mengedepankan Protap sesuai anjuran Pemerintah,” ungkap dengan jargon Manis.


Sementara Hajah Safitri Malik Soulissa (SMS) – Gerson Eliaser Selsily (GES) dalam sambutan juga mengatakan, pihaknya bangga sesuai beberapa tahapan yang diagendakan pihak KPUD telah terlewati, dan tiga paslon tidak ditemui Covid-19.


"Olehnya itu terima kasih kepada pihak penyelenggara yang selama ini mengawal pasangan kami dalam proses administrasi,” ujar pasangan SMS – GES.


Tak lupa pula Paslon SMS-GES mengucapkan terimah kasih yang mendalam kepada para jurnalis yang selama ini sudah melaksanakan tugas jurnalistik dengan baik, bahkan pula ucapan terima kasih disampaikan kepada tim pendukung SMS-GES yang selau membangun keharmonisan dengan masyarakat dengan baik di lapangan.


Dengan demikian, ajak Hajah Safitri, sebagai kader partai PDI dirinya berharap agar semua pihak selalu menghormati pakta integritas dari diri kita sendiri, dan yang sangat penting selalu menjaga Protap kesehatan untuk mencegah  pandemi Covid-19 sesuai anjuran Pemerintah. (Adam Kiat)

Daerah 6904447736837687942
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks