Hasil Swab Penumpang KM Sanusi 34, 16 Orang Positif Terpapar Corona | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Hasil Swab Penumpang KM Sanusi 34, 16 Orang Positif Terpapar Corona


AMBON - BERITA MALUKU.
Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang mengatakan dari hasil swab PCR di BTKL-PP Kelas II Ambon, 16 penumpang KM Sanusi 34 yang sementara ini menjalani isolasi di Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar positif terpapar Corona (Covid-19).


"Hasil swab seluruh penumpang belum keluar semua, yang baru keluar hasilnya 94 orang, 16 diantaranya terpapar Covid-19, sisanya kita masih menunggu," ungkap Kasrul kepada awak media di DPRD Maluku, Selasa (08/09).


Ditanya kenapa sampai Gugus Tugas kecolongan, menurutnya seluruh penumpang yang melakukan perjalanan dengan KM Sanusi 34 hasil Rapid Test (RDT) semua non reaktif.


"Jadi ada yang reaktif saat periksa di salah satu RS, namun di RS lain hasilnya non reaktif. Memang bisa saja pagi reaktif, sorenya non reaktif. Semustinya yang kita pegang hasil swab," ucapnya.


Untuk hasil penumpang lainnya, pihaknya mendorong agar secepatnya keluar, sehingga mereka tidak hidup dalam tanda tanya, mana yang negatif dan positif.


"Kita upayakan yang sisanya secepatnya sudah harus keluar, sehingga mereka bisa mengetahui," tandasnya.


Saat ini, seluruh penumpang KM Sanusi yang turun di Saumlaki sementara menjalani isolasi di beberapa lokasi yang disiapkan Pemda KKT. 


"Saat ini penumpang yang turun di saumlaki menjalani karantina disana, ada yang futsal dan beberapa lokasi," cetusnya.


Untuk KM Sanusi 34, menurutnya sudah melakukan perjalanan. 


"Sementara kapal saat ini sudah beroperasi kembali, penumpang di Marsela sudah turun," pungkasnya.


Covid - 19 6502015084244627828
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks