Anggota Kodim 1507 dan Brimob Bersama Pedagang Bersihkan Pasar Omele Saumlaki | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Anggota Kodim 1507 dan Brimob Bersama Pedagang Bersihkan Pasar Omele Saumlaki


SAUMLAKI - BERITA MALUKU.
Salah satu bentuk sinergitas antara personil Komando Distrik Militer (Kodim) 1507 Saumlaki bersama Satuan Brimob Kompi 3 Batalyon C Polda Maluku yang turut melibatkan security serta para pedagang pasar bersama-sama bahu-membahu membersihkan pasar tradisional Omele, Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Rabu (30/9/2020).


Kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian dari TNI-Polri yang dilakukan secara bersama masyarakat untuk membersihkan lingkungan pasar yang merupakan tempat berkumpulnya berbagai lapisan masyarakat melalui kegiatan jual beli. Apalagi dalam masa pandemi Covid-19 ini, tentunya harus senantiasa mengutamakan kebersihan lingkungan.


Kepala Pasar Tradisional Omele, Marvin Fenanlampir memberikan keterangan tentang kegiatan dimaksud. Sebagai kepala pasar, dirinya turut terlibat langsung dalam kegiatan pembersihan areal pasar, dengan membantu mengajak para pelaku usaha yang selama ini menggunakan pasar yang berlokasi di Desa Sifnana – Saumlaki ini – untuk  membantu kegiatan pembersihan.


"Saya berterima kasih atas kepedulian TNI maupun Polri, dalam hal ini Kodim 1507 Saumlaki serta Satuan Brimob atas kegiatan pembersihan areal pasar ini. Kegiatan ini juga dapat mempererat hubungan TNI-Polri bersama masyarakat lewat bhakti bersama," ungkap Fenanlampir saat ditemui media ini usai kegiatan.


Dikatakannya bahwa, kegiatan yang dilakukan di sela-sela kesibukan ini, diharapkan dapat menjadi contoh dan memotivasi masyarakat untuk tetap selalu menjaga kebersihan dimanapun berada. 


Lelaki ini berharap, kiranya kegiatan seperti ini kerap dilakukan, bukan saja digagas oleh TNI-Polri, namun dari siapa saja yang peduli terhadap kebersihan lingkungan.


"Bersih itu indah dan sehat. Saya selalu menyampaikan kepada pedagang agar tidak membuang sisa jualan ke sembarang tempat. Jika ada yang melanggar, tentunya akan ditertibkan," ucap Fenanlampir.


Sementara itu, Dion (43), salah satu pedagang di pasar memberikan komentar positif mengenai kegiatan yang dilakukan TNI-Polri secara bersama di pasar Omele. Sebagai pelaku usaha kelapa parut, dirinya memberikan apresiasi kepada pihak Kodim dan Brimob yang telah peduli untuk bersama-sama mengajak masyarakat untuk kegiatan ini.


“Sudah tentu ini membantu kami, karena berkat kehadiran papak-bapak dari Kodim maupun Brimob serta  para security yang ikut membersihkan pasar kami, sehingga tampak lebih bersih dari biasanya,” ucap bapak ini. (ys)





Tanimbar 7111291718489189851
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks